Buka WorkShop Penyusunan Paket Wisata Touna, Sekprov Sulteng Berharap Bisa Tingkatkan Kunjugan Wisatawan

  • Bagikan

AMPANA, Kabar Selebes – Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah H. Mulyono membuka workshop penyusunan paket wisata Tojo Unauna di Hotel Lawaka, Rabu (8/9/2021).

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutanya yang dibacakan oleh Mulyono sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata Propinsi Sulawesi Tengah atas terselenggaranya acara workshop.

Menurutnya, Pemerintah Daerah menaruh perhatian penuh terhadap kegiatan yang bertujuan agar para mitra usaha pariwisata mampu menyusun paket wisata serta dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menunjang pendapatan daerah serta menjalankan keberlanjutan perekonomian masyarakat di tengah pandemi . 

”Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun manca negara yang akan berkunjung,” kata Mulyono.

Di akhir sambutan Mulyono berharap peserta yang hadir dalam acara workshop tetap patuh dan disiplin protokol covid 19 dengan mentaati 3 M.

Acara yang berlangsung  dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sulawesi Tengah I Nyoman Sriadijaya dengan peserta dari Biro Perjalanan Asosiasi Profesi, HPI,  PHRI, pemerhati pariwisata dan Dewisnu Fondation Sulawesi Tengah dan menghadirkan narasumber dari ASITA dan HPI .

Sementara pejabat lingkup daerah Touna yang hadir Wakil Ketua DPRD Touna Salim Makaruru, Plt SeKab Touna Moh. Syarif Lasawedi , Kadis Pariwisata Touna Saiful Laborahoma,  Staf ahli Bupati Hambia Sutedjo dan Kepala Balai Taman Nasional Ir Bustan.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan