PPKM Level IV di Palu Berlanjut, Pengunjung PGM Turun 75 Persen

  • Bagikan
Seorang pengunjung duduk di sebuah gerai di Pusat Perbelanjaan Palu Grand Mall, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (08/09/2021). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes)

PALU, Kabar Selebes – Jumlah kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan Palu Grand Mall berkurang 75 persen selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level IV di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Agung Dwi Setyo, Marketing comunication PGM kepada KabarSelebes.id mengatakan, jika dulu selama akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai 15.000-18.000, kini selama PPKM hanya sekitar 5.000 kunjungan.

“Kalau sesuai intruksi kan 50 persen saja, tapi kita batasi hanya 30 persen dari luasan gedung atau 2.800 pengunjung per suatu waktu,” jelasnya, Rabu (08/09/2021).

“Jadi per suatu waktu ya, ada yang masuk ada yang keluar,” tambah dia.

Sementara untuk hari libur, Agung bilang dulu sebelum Covid-19 pengunjung mencapai 8.000 kini hanya mencapai 3.000 an. Pembatasan ini menurut Agung harus dilakukan mengingat aturan PPKM. Pihaknya mau tidak mau harus berani mengambil resiko.

“Selama PPKM jelas turun mungkin orang khawatir juga mau berbelanja ke Mall, ada dampaknya sih,” ucapnya.

Untuk diketahui jam operasional PGM untuk sementara masih tetap pada pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita. Aturan penerapan protokol kesehatan yang ketat juga selalu diterapkan bagi pengunjung, mulai dari mencuci tangan dan di cek suhu badannya.

Selain itu, sesuai intruksi Kemendagri, pihak pengelola juga sementara masih mensosialisasikan penggunaan aplikasi ‘Peduli Lindungi’ bagi pegawai dan pengunjung.

“Kami juga menyediakan gerai vaksin gratis selama satu minggu sosialisasi,” kata Agung.  (ap)

Laporan: Adi Pranata

Editor : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan