Pemprov Sulteng Minta Masyarakat Dukung Tim Dinkes Melakukan Tracing Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi: Adi Pranata/KabarSelebes.id

PALU, Kabar Selebes – Juru bicara Pusat Data dan Informasi Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng Adiman meminta masyarakat untuk mendukung tim pengawas dinas kesehatan kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah yang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien Covid -19.

Hal ini kata Adiman, guna memudahkan tim dalam melakukan tracing untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi.

Adiman juga menyatakan bahwa hingga hari Kamis (9/9/2021) terdapat 39.761 pasien yang berada di 13 kabupaten dan kota di Sulteng berhasil sembuh.

“Hari ini 597 pasien Covid -19 dinyatakan telah sembuh berdasarkan hasil tes swab terakhir sehingga secara komulatif total pasien covid -19 yang sembuh saat ini di sulteng sebanyak 39.761 orang,” kata Adiman, Jumat (10/09/2021).

Pasien covid-19 yang sembuh terbanyak di kabupaten Parigi Moutong yaitu 132 orang, disusul Kabupaten Donggala sebanyak 92 orang, Kabupaten Buol 73 orang, Tojo Unauna 49 orang, Kabupaten Poso 45 orang dan Kota Palu 44 orang.

Kemudian Kabupaten Banggai 37 orang, Kabupaten Morowali 24 orang, Kabapten Sigi 21 orang, Banggai Kepulauan 9 orang, Tolitoli 8 orang, dan 5 orang di Morowali Utara.

Selanjutnya pasien yang telah sembuh telah diizinkan pulang, namun harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat karena tidak menutup kemungkinan orang yang telah sembuh dari Covid -19 bisa terinveksi kembali jika mengabaikan protokol kesehatan.

“Pencegahan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menjaga jarak.Langkah rersebut sangat pemting untuk menekan penywbaran Virus Covid -19,” tutupnya. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan