Lagi On Fire, Paralayang Sulteng Siap Dulang Medali di PON Papua

  • Bagikan
Atlet paralayang saat berlatih di pegunungan kelurahan Salena, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/09/2021). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Tim cabang olahraga paralayang Sulawesi Tengah (Sulteng) optimis bakal naik podium pada pagelaran Pekan Olaharaga Nasional (PON XX) di Papua pada Oktober 2021 nanti. Tidak adanya kendala selama latihan diakui membuat para atlet siap tempur, tinggal menunggu untuk diberangkatkan lebih awal ke ujung timur wilayah Indonesia.

“Pada saat ini anak-anak (Atlet) pada posisi on fire, udah pada posisi siap tanding,” kata pelatih paralayang, Asgaf Umar, saat ditemui di sela-sela mendampingi atlet berlatih di Bukit Salena, Kota Palu, Sabtu (11/09/2021).

“Kita sekarang tinggal menunggu keberangkatan cepat, biar bisa menyesuaikan dengan kondisi cuaca di Papua,” tambah dia.

Atlet paralayang siap lepas landas saat berlatih di pegunungan kelurahan Salena, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/09/2021). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id)

Kontingen cabor paralayang Sulteng nanti akan memberangkatkan sebanyak 6 atlet yang terdiri dari empat putri dan dua putra. Asgaf bilang, atlet putra nantinya akan bertarung di kategori perorangan dan beregu untuk kelas ketepatan mendarat (KTM), Cross Countri, dan Tandem.

“Sementara untuk putrinya itu kategorinya KTM perorangan dan beregu juga, kemudian Cross Countri atau lintas alam, tandemnya tidak ada,” sebutnya.

Asgaf mengatakan para atlet sudah sangat optimis untuk mendulang medali pada PON ke 20 nanti. Hal itu ditunjang dengan tempat latihan di bukit Salena yang diakuinya sudah masuk dalam kategori internasional.

“Kita sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Tengah insya allah kita bisa meraih medali,” ujarnya.

Di sisi lain, Asgaf pun berharap pemerintah bisa memberi perhatian serius untuk atlet maupun sarana penunjang olahraga paralayang di Sulawesi Tengah. Terkhusus di bukit Salena, dia meminta agar pemerintah bisa mengembangkan tempat tersebut sebagai sarana penunjang prestasi dan juga rekreasi masyarakat.(ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan