Gowes Kemanusiaan, Joutube dan Roa Jaga Roa Bagikan Masker untuk Pengendara di Palu

  • Bagikan
Seorang goweser dari Joutube membagikan masker kepada warga.(Foto: Capture)

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam klub sepeda  Jurnalis itu Bike atau Joutube ikut mengampanyekan protokol kesehatan dengan membagikan masker di beberapa titik jalan di Kota Palu.

Kampanye prokes ini dilakukan bekerjasama dengan komunitas relawan covid-19 Roa Jaga Roa dengan menyasar pengendara yang tidak menggunakan masker.

Sambil bersepada sejauh 20 km, klub sepeda yang beranggotakan puluhan jurnalis dari Kota Palu ini membagikan masker sebanyak 1.500 kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Ketua klub sepeda Joutube Etha Faisal mengatakan bahwa aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran virus Corona atau Covid -19.

“Kita berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan khusunya penggunaan masker ketika beraktifitas diluar rumah,karna selain Vaksinasi menjaga protokol kesehatan adalah langkah masif untuk pencegahan virus tersebut,” kata Etha Faisal, Minggu (12/09/2021).

Kota Palu sendiri masih masuk dalam  daerah PPKM berkategori level 4 penyebaran Covid-19. Dengan adanya aksi ini masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan ketat terlebih saat beraktifitas di luar rumah. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan