Lantik Relawan Vaksin Presisi, Polda Sulteng Gencarkan Vaksinasi untuk Menekan Penularan Covid -19

  • Bagikan
Prosesi pelantikan relawan vaksin presisi di halaman Mapolda Sulteng, Senin(13/9/2021). ( Humas.Polda Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah terus mengencarkan upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Hal ini dilakukan secara nyata dengan melantik relawan vaksin presisi di halaman Mapolda Sulteng, Senin(13/9/2021).

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ini ditandai  dengan pemasangan rompi kepada relawan presisi oleh Kapolda Sulteng Inspektur Jendral (Irjen) Pol Rudy Sufahriadi.

“Saat ini pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi bertujuan untuk mengurangi transmisi penularan Covid-19, menurunkan angka kematian, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19, agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, ” ujar Rudy salam sambutannya.

Olehnya kehadiran relawan vaksin presisi, menurut Rudy, bertujuan untuk menambah tenaga vaksinator yang sudah ada dan diharapkan dapat membantu percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Propinsi Sulawesi Tengah.

“Untuk itu, diharapkan keikhlasan dan kesungguhan relawan vaksin presisi Polda Sulteng dalam melakukan kegiatan ini dan Insya Allah dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat dalam upaya membantu pemerintah untuk bersama menangani penyebaran Covid-19, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulteng Komisaris Polisi (Kombes Pol ) Didik Supranoto, menyebutkan dalam upacara tersebut sebanyak 60 relawan yang berasal dari mahasiswa Universitas Tadulako, Universitas Alkhairaat Oalu, Stikes Bala Keselamatan, Stikes Indonesia Jaya palu, Stikes Widya Nusantara  dan beberapa mahasiswa Poltekes Kemenkes Palu.

“Kami berharap masyarakat Sulteng,dapat mendukung program vaksinasi yang saat ini sudah berjalan dan tentunya juga diimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protkol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5m, yaitu; (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas menjauhi kerumunan),” tambah Didik.(maf)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan