Lantik Jajaran Direksi, Gubernur Minta PT. Pembangunan Sulawesi Tengah Kelola Potensi Daerah

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura mengukuhkan komisaris dan direksi PT Pembangunan Sulteng.(Foto : Biro Adm Pimpinan)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah  Rusdi Mastura mengukuhkan Plt. direktur utama , direktur , Plt. komisaris utama dan para komisaris, Perusda PT. Pembangunan Sulawesi Tengah, Rabu (15/9/2021).

Pengukuhan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Mamun, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudy Dewanto, Tim Ahli Gubernur Ridha Saleh, Rahman Arsyad, dan OPD Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menyampaikan harapannya kepada jajaran direksi dan komisaris PT. Pembangunan Sulawesi Tengah.

“Saya yakin dan percaya bahwa direksi dan komisaris pasti bisa membesarkan Perusda ini menjadi perusahaan besar  dalam waktu 3 tahun kedepan,” kata Gubernur Rusdi Mastura. 

“Saya mengenal Pak Leomirnandi D. Karamoy adalah seorang prefesional bisnis saya datang kepada beliau meminta untuk membantu Sulawesi Tengah untuk membesarkan Perusda,” lanjut Cudi, sapaan akrabnya.

Dia berharap PT. Pembangunan Sulawesi Tengah ini kedepan dapat mengelola potensi yang ada di Sulawesi Tengah.

Kata Gubernur, ada tujuh jenis tambang dan potensi perikanan dan kelautan, pertanian sehingga Perusda ke depan dapat memberikan dukungan untuk peningkatan fiskal daerah.

“Untuk itu saya minta tolong kepada komisaris dan direksi agar dapat membesarkan perusahaan ini dan memberikan manfaat terhadap pembangunan Sulawesi Tengah,” harap Cudi.

Adapun Direksi PT. Pembangunan Sulteng yang dikukuhkan masa jabatan periode 2021-2025 adalah  Leomirnandi D. Karamoy sebagai Plt direktur utama, Sony Panukma Widianto sebagai direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, Kartino Pitojo sebagai direktur Penjualan dan Operasi dan Hendry Reinold Ranonto sebagai direktur Keuangan dan Umum.

Sementara untuk Komisaris adalah H. Asgar Ali Djuhaepa sebagai komisaris utama, Tasdiky Lasahido, Arianto Sangadji, Yeni Maryam, duduk sebagai komisaris.(*abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan