PilihanSulawesi Tengah

Pelaku Pembusuran Mahasiswa Unismuh Palu di Kampung Nelayan Terpaksa Ditembak Polisi

1935
×

Pelaku Pembusuran Mahasiswa Unismuh Palu di Kampung Nelayan Terpaksa Ditembak Polisi

Sebarkan artikel ini
Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno,SIK.,MIK saat menunjukkan tersangka pembusuran yang ditangkap polisi.(Foto: Humas)

PALU, Kabar Selebes  – Polisi berhasil membekuk pelaku pembusuran mahasiswa Universitas Muhamadiyah (Unismuh) Palu  di Kampung Nelayan, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Jumat 10 September 2021, lalu.

Pelaku berinisial B alias Tang yang berdomisili di huntara Madani, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore.

Tang ditangkap oleh tim gabungan Reskrim Polres Palu dan Polsek Palu Utara, pada Rabu 15 September 2021, kemarin, di tempat tinggalnya.

Tang mengaku ia hanya mengikuti perintah temannya untuk memanah mahasiswa Unismuh tersebut. Teman Tang mengaku pernah dihadang korban di Kampung Nelayan.

“Menurut teman saya, orangnya itu sudah. Dia yang tunjukkan saya karena dia langsung berhenti. Yang punya dendam itu teman saya,” ungkap Tang, saat konferensi pers di Polres Palu, Kamis (16/9/2021)  siang.

Pelaku juga mengaku sering mabuk, namun saat melakukan aksinya, ia tidak sedang mabuk.

Tang mengatakan, tidak mengetahui di mana keberadaan temannya itu. Ia juga mengatakan akan memanggil temannya tersebut, karena tidak ingin dikurung di balik jeruji besi seorang diri.

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno,SIK.,MIK. menjelaskan pihaknya kesulitan menemukan pelaku, karena korban dan pelaku tidak saling mengetahui. Namun dengan kerja sama tim di lapangan, akhirnya dapat membekuk Tang.

“Setelah didalami, tersangka tidak tau siapa yang dilukainya itu. Hanya diberitahu rekannya,” jelas Kapolres Bayu.

Saat hendak ditangkap, kata Kapolres, Tang sempat melawan dan mencoba melarikan diri. Akhirnya polisi menembak kaki kanannya.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari