HUT ke-76 PMI di Sulteng, Donor Darah Bawa Pulang Sembako

  • Bagikan
Warga membawa bingkisan sembako usai mendonorkan darahnya di kantor PMI di Jalan Kartini, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (17/09/2021). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan sembako cuma-cuma bagi warga yang mendonorkan darahnya. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT PMI yang ke 76 dan diberikan kepada 200 orang pendonor pertama mulai dari tanggal 17-18 September 2021.

“Jadi kami bekerja sama dengan bursa efek indonesia, mereka memberikan bantuan sembako untuk 200 orang pertama yang mendonor hingga hari ini sampai esok,” terang Ketua PMI Sulteng, Hidayat Lamakarate kepada KabarSelebes.id, Jumat (17/09/2021).

Kata Hidayat, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendonorkan darahnya pada peringatan HUT PMI kali ini. Hal ini respon yang cukup baik sebagai upaya memenuhi stok darah yang memang belakangan permintaannya cukup meningkat.

“Stok darah sejauh ini aman, hanya ada beberapa golongan darah tertentu yang sulit dicari,” sebutnya.

Selain memenuhi kebutuhan darah pasien rumah sakit yang membutuhkan, PMI Sulteng kata Hidayat, juga terus berupaya membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 di daerah setempat.

Hidayat bilang, PMI sejak setahun pandemi menyiapkan tabung oksigen dan ambulance secara gratis buat pasien isoman Covid-19 yang membutuhkan.

Tak hanya itu, PMI Sulteng menurut dia, dalam sebulan terakhir juga membuka posko 24 jam dan menyiapkan tenaga perawat untuk membantu melayani warga selama pandemi Covid-19.

“Kami juga turut membantu melayani penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, di rumah warga, dan tempat ibadah,” kata Hidayat. (ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan