Alumni Akpol 97 Gelar Vaksinasi untuk 1.000 Warga Donggala

  • Bagikan
Proses vaksin presisi untuk warga desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala. ( Mohammad. Arief)

PALU , Kabar Selebes – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 97 yang merupakan angkatan Komandan Kesatuan (Dansat) Brimob Polda Sulteng menggelar vaksinasi covid-19  untuk 1.000 warga dan bhakti sosial di Desa Bale, Kabupaten Donggala, Senin (20/9/2021).

Kegiatan vaksin yang digelar alumni Akpol 97 ini, juga menggandeng alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 97 yang berada di wilayah Sulteng diantaranya Komandan Pangkalan Angkatan Laut ( Danlanal) Palu,  Komandan Detasemen Peralatan (Denpal)/Korem 132 Tadulako, dan Komandan Badan Intelijen Staretegis (Dan Bais).

” Kegiatan vaksinasi dan bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, agar seluruh alumni Akademi Kepolisian berkontribusi dalam melaksanakan akselerasi vaksinasi, ” ujar Dansat Brimob Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Joko Sulistio.

Disampimg itu, kata Joko, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati 24 tahun pengabdian alumni Akademi Kepolisian 1997 Batalyon Wira Pratama. Dimana alumni Akpol 1997 berkomitmen untuk terus hadir bagi masyarakat diseluruh penjuru Indonesia.

Kegiatan ini mengangkat tema “Berbakti, bersatu bangkit dari pandemi”.


Bentuknya adalah Vaksinasi Presisi dan bantuan sosial yang menyentuh masyarakat terdampak pandemi di seluruh nusantara dengan total 62.300 dosis vaksin dan 32.950 paket bansos.

Pemberian paket sembako oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso,dalam rangka kegiatan Bhakti sosial Alumni Akpol dan alumni Akabri 97 di desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala.Senin ( 20/9/2021).( Mohammad. Arief)

“Kegiatan yang digelar di Desa Bale, Kecamatan Tanantovea ini juga merangkul seluruh rekan-rekan TNI yang tergabung dalam almuni Akabri 1997 untuk berpartisipasi dalam sebuah wadah kesatuan dan kemanusiaan demi masyarakat yang membutuhkan, ” tambahkannya.

Dia mengatakan, secara khusus alumni AKABRI 1997 dalam usia pengabdian yang sudah menyentuh 24 tahun ini akan terus menjaga semangat terbaik untuk menjaga dan merawat Indonesia serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa.

Sekaligus menyampaikan pesan kesatuan dan persatuan yang diwakili kekompakan dan kesolidan alumni AKABRI 1997 bahwa “Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke”.

Joko berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima sembari mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

” Prokes jangan sampai kendor. Vaksin adalah ikhtiar kita untuk sehat dan melindungi diri dari penyakit lebih berat jika terpapar COVID-19. Program vaksinasi perlu kita dukung terus.Mari kita jaga dan tingkatkan kecintaan kepada Indonesia tercinta,” pesannya.(maf)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan