Sulawesi Tengah

Persit Chandra Kirana Kodim Morowali Laksanakan Serbuan Vaksinasi, Dandim: Bertujuan Menumbuhkan Herd Immunity

80
×

Persit Chandra Kirana Kodim Morowali Laksanakan Serbuan Vaksinasi, Dandim: Bertujuan Menumbuhkan Herd Immunity

Sebarkan artikel ini
Foto: Humas Kodim Morowali

MOROWALI, Kabar Selebes – Serbuan vaksinasi covid-19 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII Dim 1311 Koorcab Rem 132 Tadulako PD XIII Merdeka dilaksanakan di Kantor Kodim 1311 Morowali, Selasa (21/9/2021).

Serbuan Vaksinasi itu diselenggarakan UPT Puskesmas Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang diikuti purnawirawan, warakauri, dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi terbagi beberapa tahapan, yakni lendaftaran, skrining, vaksinasi, pencatatan dan observasi. Sebangak 64 orang yang terdata dalam serbuan vaksinasi tersebut.

Vaksin 1 sebanyak 2 orang dan vaksin 2 sebanyak 27 orang, yang terdiri dari ibu-ibu Persit Chandra Kirana Cabang LXVll Dim 1311. Selanjutnya vaksin 2 untuk purnawirawan sebanyak 1 orang, vaksin 2 untuk warakawuri sebanyak 1 orang, dan masyarakat umum untuk vaksin 1 sebanyak 20 orang dan vaksin 2 sebanyak 13 orang.

“Serbuan Vaksin adalah program kerja dari Jajaran Kodam XIII Merdeka dengan tujuan menumbuhkan Herd Immunity di dalam lingkup keluarga TNI, purnawirawan, warakawuri dan kalangan masyarakat banyak,” jelas Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Raharja.

“Sehingga dapat menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19,” tandasnya. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani