Dibuka Presiden Jokowi, Unismuh Palu Gelar Gerakan Vaksinasi Masyarakat Merdeka

  • Bagikan
Kegiatan Gerakan Vaksinasi Masyarakat Merdeka yang dilaksanakan di Bertempat di Islamic Center Unismuh Palu. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara daring dan serentak di seluruh Indonesia, Rabu (22/9/2021).

PALU, Kabar Selebes – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menggelar kegiatan Gerakan Vaksinasi Masyarakat Merdeka yang dilaksanakan di Bertempat di Islamic Center Unismuh Palu. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara daring dan serentak di seluruh Indonesia, Rabu (22/9/2021).

Untuk lokal Sulawesi Tengah, kegiatan terlaksana atas kerjasama Unismuh Palu, Polda Sulteng, Badan Eksekutif Mahasiswa serta Organisasi Kerkaryaan dan Pemuda (OKP).

Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 2 hari, mulai pukul 08.00 – 17.00 WITA.

Gerakan Vaksinasi Masyarakat Merdeka di Kota Palu dihadiri langsung oleh rektor Unismuh Palu, kapolda Sulteng, danrem 132 Tadulako, kapolres Palu dan Sekkot Palu mewakili walikota Palu.

Pada sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa sebanyak 253.000 dosis vaksin disiapkan untuk kegiatan ini dan diharapkan agar ketersediaan dosis tersebut dapat dihabiskan. Apabila masih membutuhkan, dapat meminta tambahan. Presiden juga menyempatkan berdialog dengan beberapa pimpinan Perguruan Tinggi dan Ketua BEM terkait program vaksinasi yang telah dilaksanakan.

Khusus untuk kegiatan yang digelar di Islamic Center Unismuh Palu ini disediakan 1500 dosis vaksin tahap 1 dan 2 jenis sinovac yang diperuntukkan untuk mahasiswa, dosen dan masyarakat umum. Dengan mengangkat tema “Lindungi Diri dan Keluarga melalui vaksinasi”.

Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. Rajindra, SE., MM, menyambut baik kegiatan ini yang juga bekerjasama dengan beberapa elemen lainnya.

“Saat ini Kota Palu berada di PPKM level 3, mudah-mudahan dengan massifnya gerakan ini dapat mempercepat turunnya angka covid 19 di Kota Palu khususnya dan Sulawesi Tengah pada umumnya serta dapat mempercepat perubahan status PPKM menjadi level 2,” kata Rajindra.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan