Kasus Covid -19 di Sulawesi Tengah Tinggal 2,99 Persen

  • Bagikan
Ilustrasi: Adi Pranata/KabarSelebes.id

PALU, Kabar Selebes – Persentase kasus aktif covid-19 Di Sulawesi  Tengah kini terus menurun. Data yang dikeluarkan Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Sulawesi Tengah menyebut, saat ini kasus covid-19 hanya 2,99 persen.

“Kasus aktif covid-19 atau warga yang terpapar covid-19 yang masih menjalani perawatan di Sulteng hari ini turun tinggal 1.371 kasus atau 2,99 persen dari total warga yang terkonfirmasi terpapar sebanyak 45.797 orang,” kata Juru Bicara Pusdatina  Covid-19 Sulteng Adiman, Jumat (24/9/2021).

Saati ini kata Adiman, pasien Covid-19 yang telah sembuh sebanyak 213 orang. Ada 117 orang terkonfirmasi covid-19, dan 8 orang dinyatakan telah meninggal dunia.

Untuk itu ia meminta kepada masyarakat agar tetap mendukung tim pengawas dinas kesehatan di Kota Palu maupun Sulteng yang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan orang yeng terkonfirmasi positif.

Warga juga diimbau untuk untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sebagai langkah pencegahan penularan dan penyebaran covid-19 secara ketat.

Pencegahan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga jarak atau (5M). (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan