Basri alias Bagong, Napi Terorisme Kelompok MIT Poso Ikrarkan Setia ke NKRI

Muhammad Basri Bin Barjo alias Bagong mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Humas Polda Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Satu narapida terorisme (napiter) yang tergabung dalam kelompok teror Poso, Muhammad Basri Bin Barjo alias Bagong mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penanggung Jawab Kendali Operasi (PJKO) Madago Raya Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengungkapkan sumpah setia itu dilakukan di Lapas Khusus Kelas II A Karanganyar, Nusakambangan, Jawa Tengah (Jateng)

“Telah dilaksanakan ikrar setia NKRI dan lepas baiat oleh satu orang narapidana kasus terorisme di Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan,” sebut Rudy kepada wartawan, Sabtu (2/10/2021).

BACA JUGA :  Di Banding Sigi dan Donggala, Jumlah Korban Bencana Terbesar Kota Palu Yakni 3.689 Jiwa

Rudymenjelaskan, setelah melakukan ikrar setia NKRI dan lepas baiat, Basri langsung dilakukan pemindahan ke Blok B, sebagai masa observasi dan persiapan sebelum dipindahkan penahanannya ke Lapas Maksimum Nusakambangan.

“Basri berubah pemahamannya sejak mengikuti program penggalangan antar narapidana yang diselenggarakan oleh tim Satgassus Densus,” ujarnya.

Sementara itu, Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono menyambut baik dan mengapresiasi Napiter yang mengucapkan ikrar setia ke NKRI.

BACA JUGA :  Gubenur Sulteng Minta Kemenag Menjadi Perekat Kerukunan Agama

Ia berharap, seluruh Napiter dapat melakukan hal tersebut. Disisi lain, Bronto juga mengimbau kepada sisa empat kelompok teror Poso untuk segera menyerahkan diri.

“Menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Napiter karena telah lepas baiat dan kembali setia kepada NKRI,” tutup Bronto.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Diumpan dengan Kepala Ikan Hiu, Seekor Buaya Ditangkap Warga Buga Tolitoli