Belum Lakukan PTM, SMP Negeri 2 Palu Masih Tunggu Arahan Pemerintah

  • Bagikan
Ninik Yuliati

PALU, Kabar Selebes  – Sejumlah sekolah di Kota Palu telah mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM.) Tak hanya Sekolah Menengah Atas (SMA), tapi Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga sudah melakukan PTM secara terbatas sejak Senin (04/10/2021). Meski demikian, beberapa sekolah belum melaksanakan PTM seperti SMP Negeri 2 Palu.

Menurut Kepala SMP Negeri 2 Palu, Ninik yulianti,  PTM belum dilaksanakan di sekolah tersebut  karna masih menunggu arahan dari pemerintah setempat.

“Persiapan kita sudah sangat siap sekali. Kita hanya menunggu instruksi dari perintah, kapan dibuka kita langsung”, kata Ninik Yulianti.

Ninik menjelaskan, tak hanya kesiapan mengenai protokol kesehatan tetapi vaksinasi pun telah dilakukan di sekolah itu. Dari 1.045 siswa siswi yang ada di sekolah tersebut sebanyak 415 orang siswa siswa telah divaksinasi.

Menurut Ninik, masih banyak siswa-siswi yang belum divaksinasi dengan alasan takut dengan efek samping. Namun menurut Ninik itu tidak menjadi kendala karena mereka yang tidak divaksin telah diberikan surat pernyataan yang ditandatangani oleh orang tua masing – masing.

Pihak sekolah pun tak bisa memaksa orang tua untuk mengikuti vaksinasi. Pemerintah pun menganjurkan sekolah bisa tetap buka tanpa siswanya divaksin. Selain itu menurut Ninik, siswa kelas Vll pun belum bisa mengikuti vaksinasi mengingat umur mereka yang masih dibawa 12 tahun.

Ninik berharap agar pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan secara merata. Menurutnya sejauh ini pembelajaran yang dilakukan secara online tidak maksimal.

“Pembelajaran tidak maksimal, tidak efektif, tidak sesuai dengan yang diharapkan pokoknya segala-galanya banyak kendala,” pungkasnya. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan