Sulawesi Tengah

Bupati Morowali Utara Hadiri Upacara HUT TNI di Bungku, TNI Bantu PKL Rp1,2 Miliar

53
×

Bupati Morowali Utara Hadiri Upacara HUT TNI di Bungku, TNI Bantu PKL Rp1,2 Miliar

Sebarkan artikel ini

KOLONODALE, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara (Morut) Delis J. Hehi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali Utara menghadiri upacara HUT ke-76 TNI  yang dilaksanakan secara virtual di pelataran Kodim 1311 Morowal, Selasa (5/10/2021).

Turut hadir pula sejumlah beberapa pejabat ikut menghadiri kegiatan tersebut di antaranya Bupati Morowali Taslim, Dandim 1311 Morowali Letkol (Inf) Raden Yoga Maharaja, Kapolres Morowali AKBP Ardi, Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, Kajari Morowali Tenri A Waru, serta perwakilan dari DPRD Kabupen Morowali dan Morowali Utara.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara HUT ke-8 Morut, Gubernur Sulteng Ingatkan Masuknya Investasi Besar-besaran Harus Untungkan Daerah dan Masyarakat

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tema HUT TNI ke 76 tahun ini “BERSATU, BERJUANG, KITA PASTI MENANG.”

Tema ini sesuai dengan semangat perjuangan bangsa ini dalam berperang menghadapi pandemi COVID 19 di negara kita.

Presiden memberikan apresiasi kepada prajurit TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan Iptek termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan.

BACA JUGA :  Bupati Morut Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 8 Ruas Jalan Provinsi di Kawasan Konservasi

Seusai melaksanakan upacara secara virtual, para peserta upacara dijamu makan siang pada acara syukuran tersebut oleh Dandim 1311 Morowali Letkol Raden Yoga Raharja.

Syukuran HUT TNI ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Morowali dan Ketua Tim Penggerak PKK Morowali Utara Ny. Febriyanthi Hongkiriwang.

Pada acara ini pula di berikan bantuan tunai pedagang kaki lima (BTPKLW) dari TNI kepada kabupaten Morowali Utara sebesar Rp1,2 Milyar rupiah dan beras sebanyak 960 karung yang diterima Bupati Morowali Utara di dampingi oleh Kadis Sosial Kabupaten Morowali Utara Yospid Labangara. (*/hen)

BACA JUGA :  Bupati Delis: Guru Berperan Besar Membentuk Generasi Unggul dan Cerdas

Laporan : Henly