Sulawesi Tengah

RMP Tanam Jagung di Banggai, Bupati Harap Bisa Tembus 100 Hektar

34
×

RMP Tanam Jagung di Banggai, Bupati Harap Bisa Tembus 100 Hektar

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir (kedua dari kiri) bersama Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka (kiri) melakukan penanaman perdana jagung di Desa Padang, Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai, Selasa, 5 Oktober 2021. (Foto Dok Adm Pimpinan)

BANGGAI, Kabar Selebes – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir , bersama Bupati Banggai H Amirudin melakukan penanaman perdana jagung yang diinisasi Koperasi Relawan Merah Putih (RMP) Sulawesi Tengah. Program ini bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) asuransi Jasindo dan masyarakat Desa Padang, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Selasa , 5 Oktober 2021.

Ketua Koperasi RMP Mahfud Masuara mengatakan,  penanaman jagung perdana ini sebagai upaya pemberdayaan masyatakat untuk menanam jagung dan memiliki hasil yang baik dan diberikan modal oleh BRI serta perlindungan dari asuransi Jasindo. Tujuannya adalah untuk mewujudkan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Bupati Banggai Amiruddin Tamorake mengapresiasi program RMP dalam memberdayakan masyarakat lewat penanaman jagung.

Amiruddin mengharapkan untuk memperluas areal tanam menjadi 100 hektar di wilayah kabupaten Banggai. Banggai sangat cocok tanaman jagung.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir merespons dengan baik program penanaman jagung yang digagas RMP Sulteng dan didukung oleh BRI serta asuransi Jasindo.

Ma’mun menyampaikan kesepakatan antara Gubernur Sulawesi Tengah dan BRI untuk memberikan kredit usaha kecil menengah dan mikro (UMKM) sebesar Rp5 triliun dengan skrema bunga rendah tanpa agunan di bawah Rp100 juta .

“Saya berharap MoU dapat berjalan dengan baik kepada seluruh UMKM yang membutuhkan,” kata Ma’mun.(*/ptr)

Laporan : Pataruddin