Sudah Dua Hari Seorang Petani Hilang saat Melaut di Tojo Unauna

AMPANA, Kabar Selebes – Seorang petani warga Desa Saluaba, Kecamatan Ampana Kota, Tojo Unauna dikabarkan hilang saat mencari ikan dengan perahu. Korban bernama Jufri  (46 )  ini  menghilang sejak hari Senin siang (4/10/2021).

Menurut keterangan anak korban Lisdawati,  orang tuanya meninggalkan rumah bersama rekannya Nurdin dan Andri  pamit  mencari ikan dengan cara memanah. Pada hari Selasa mereka mendapat kabar bahwa  Jufri hilang terbawa arus sementara  dua orang temannya ditemukan .

Beradarkan informasi dari keluarga itu, Basarnas Parimo, Polairud,  BNPB Touna dan Posek Ampana Kota melakukan pencarian sejak hari Selasa. Namun upaya selama dua hari itu belum membuahkan hasil, korban belum ditemukan.

Hari ini Basarnas Parimo , Polairud , BNPB Touna  dan Polsek Ampana Kota berkoordinasi dengan menggerakkan satu perahu karet satu speed boat  serta  tiga perahu nelayan. 

Informasi hari ini yang dihimpun KabarSelebes di TKP, perahu yang digunakan korban telah ditemukan Selasa kemarin di antara pulau Buka Buka dan pulau Taupan. Juga ditemukan barang barang di dalam perahu berupa tas dan lain-lain . Saat ini perahu tersebut berada di pulau Taupan.

“Kami dari Basarnas ada empat personel tiba di TKP sejak tadi pagi dan langsung melakukan pencarian menyisir pantai dengan perahu karet dan disekitar lokasi itu diperkirakan kedalaman seratus meter dan perkiraan korban masih berada di sekitar ini,” kata Danposar Parimo,  Lampasarongan.

Pihak keluarga korban membenarkan perahu yang ditemukan di pulau Taupan itu adalah milik Jufri. (shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini....