AHY Resmi Lantik Anwar Hafid Sebagai Ketua DPD Demokrat Sulteng

  • Bagikan
Prosesi penciuman bendera pataka Partai Demokrat, pada pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Periode 2021-2026 di Swiss Bell Hotel. ( Dok.DPD Demokrat Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono, resmi melantik Anwar Hafid sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah( DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah secara virtual di Swis Bell Hotel, Jumat(8/10/2021).

Pelantikan Anwar Hafid ini untuk masa bakti periode 2021 – 2026, dimana Hidayat Pakamundi turut dilantik sebagai pendamping Sekertaris DPD Partai Demokrat Sulteng.

Pelantikan kali ini berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat No. 148/SK/DPP.PD/DPD/X/2021.

Agus dalam sambutannya, berharap segala sesuatu yang telah di capai serta prestasi selama lima tahun di bawah kepemimpinana Anwar Hafid tentu harus di lanjutkan dan ditingkatakan.

“Dalam organisasi memang perlu kita tingkatkan segala aspeknya, oleh karena itu segenap pengurus harus amanah dan konsekuensi dan tanggung jawab moral untuk menjalankan segala prinsip partai, ” ujarnya.

Kata dia,bagunlah partai Demokrat dengan sepenuh hati. Karena selama ini,partai Demokrat selalu optimis di bawah kepemimpinan Anwar Hafid.

Suasana virtual Pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Anwar Hafid di Swis Bell Hotel, Jumat(8/10/2021). (Mohammad. Arief)

Kedepan seluruh kader Partai Demokrat harus kerja keras dan bekerjasama jalankan visi misi, dengan mengedepankan nilai prinsip partai Demokrat.

“Di Musda kali ini, kita akan menjadikan prinsip partai Demokrat memiliki organisasi yang lebih efektif. Dimana kita ingin berkoalisi dengan masyarakat dan berkontribusi di jajaran pemerintahan maupun legislatif ke depannya harus lebih ditingkatkan, ” tegasnya.

AHY juga mengapresiasi yang dilakukan seluruh kader Demokrat Sulteng,yang terus setia dan militan dalam menghadapi beberapa masalah seperti keterpurukan krisis ekonomi di tengah Pandemi Covid -19.

Diapun  mengajak ketua DPD terpilih dan seluruh kader partai,harus membangun terus kesiapan  dalam satu kesolidan.

” Saya optimistis, dari berbagai lembaga survey dalam enam bulan terakhir sudah berhasil tembus tiga besar. Kita patut kita syukuri, tapi saya memohon janganlah kita cepat berpuas diri apalagi tidak rendah hati. Teruslah bekerja keras, rendah hati dan jangan jadi orang pesimis.Hanya dgn kerja keras, kita bisa majuka  partai Demokrat hingga keseluruh pelosok,” pesannya.

Anwar Hafid, ketua DPD Partai Demokrat Sulteng pun, tetap optimistis ke depannya akan menjadikan Partai Demokrat sebagai partai diperhitungkan.

Apalagi, saat ini adanya beberapa kader baru di DPD Partai Demokrat Sulteng yang notabenenya memiliki kredibiltas luar biasa seperti halnya mantan kepala kanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada dan mantan calon bupati Touna Suprapto Dg Situru.

“Saya sangat apresiasi dengan kader lama yang penuh kesetaian,ditengah goncangan partai Demokrat beberapa waktu lalu. Alhamdulillah mereka masih berdiri dan setia mengurus partai demokrat, “cetusnya.

Tantangan kita ke depan, kata AH sangatlah besar, puncak titik kordinasi kita ke 2024 sudah dekat.

“Tidak ada waktu untuk berleha- leha , hari ini lah kita sudah mulai start itu jangan tunggu 2024 mendatang. Harapan rakyat itulah perjuangan partai Demokrat, karena itulah hakekatnya prinsip partai Demokrat sesungguhnya,” tandasnya.

Rakyat tidak butuhkan slogan,kata Anwar rakyat butuhkan perhatian kita semua. Diharapkan, seluruh kader Demokrat menjaga kesetian kepada ketum, ketua DPD,DPC, hingga ke anak ranting,jangan lah mencoba- coba berselingkuh dengan sebelah !!! .

” Yang jelas kami bertekad akan memenangkan partai Demokrat di ajang pertarungan politik 2024 mendatang, ” pungkasnya.(maf)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan