Pimpin FKIJK Sulteng, OJK Dorong Lembaga Jasa Keuangan Proaktif Sambut Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Melalui mekanisme musyawarah mufakat, Kepala OJK Provinsi Sulawesi Tengah Gamal Abdul Kahar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulawesi Tengah. Gamal menggantikan Rahmat Abdul Haris yang telah berakhir masa jabatannya sebagai Direktur Utama PT BPD Sulawesi Tengah terhitung per Agustus 2021.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan rekan-rekan pimpinan lembaga jasa keuangan. Saya harap sinergi dan kolaborasi ke depannya semakin diperkuat khususnya dalam rangka memajukan ekonomi Sulawesi Tengah,” ucap Gamal Abdul Kahar dalam sambutannya di Hotel Santika pada 5 Oktober 2021.

Dalam pertemuan dimaksud, disusun pula struktur organisasi terkini dan refreshment kepengurusan periode 2021-2024 yang ditunjuk berdasarkan prinsip kolaborasi dan keterwakilan sektor Perbankan, Pasar Modal, dan IKNB. Terpilih sebagai sekretaris Ketua Perbarindo FGWB Tutuhatunewa dan Bendahara Ali Bahadjai Direktur Utama PT BPR Palu Lokadana.

Selain itu, terdapat empat wakil ketua yang membidangi total tujuh bidang spesifik yang bertugas melaksakan operasional kegiatan antara lain Bidang Digitalisasi dan Pengembangan UMKM, Bidang Pengembangan Keuangan Mikro, Bidang Literasi dan Edukasi Keuangan, Bidang Pengembangan Keuangan Syariah, Bidang Organisasi dan Hubungan Kelembagaan, Bidang Spiritual dan Sosial, serta Bidang Pelatihan dan Pengembangan SDM.

Melalui refreshment kepengurusan FKIJK, koordinasi dan sinergi yang baik antar Pelaku IJK dengan regulator diharapkan menjadi lebih mudah untuk menjamin transmisi kebijakan dan inisatif ekonomi OJK dapat dilakukan dengan smooth sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

“OJK mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada para anggota FKIJK yang dalam masa ketidakpastian akibat COVID-19 ini, tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan terus berikhtiar mewujudkan IJK yang kontributif dan inklusif terhadap perekonomian Sulawesi Tengah,” tutup Gamal.(*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan