Bupati Verna Harap Atlit Esports Bisa Berprestasi

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes– Bupati Poso, Verna Inkiriwang mendukung pemuda Poso untuk berprestasi mengharumkan nama daerah. Hal itu disampaikan Verna saat membuka turnamen Esports Free Fire (FF) yang dilaksanakan oleh pengurus Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Poso, Sulteng.Sabtu (09/10/21)

“Kami pemerintah daerah Poso menyambut baik kegiatan positif ini. Semoga kabupaten Poso bisa berprestasi di dunia Esports,” kata Verna saat membuka turnamen secara virtual zoom.

Menurut Verna, Esports merupakan olahraga baru yang kini diminati berbagai kalangan yang begitu pesat dimainkan oleh masyarakat. Selain bisa ciptakan prestasi Esports juga bisa memberikan pengaruh dalam menghindari perilaku negatif seperti narkoba, menyebar hoax, terorisme dan perilaku negatif lainnya.

Verna menyampaikan, Pemda Poso sangat menyambut baik hadirnya pengurus ESI di Poso sehingga bisa mewadahi masyarakat khususnya anak muda dalam mengembangkan karir di dunia Esports.

“Tentunya pemerintah daerah sangat mendukung, bisa terus mengasah kemampuannya untuk berprestasi mengharumkan daerah,” pungkasnya.

Ketua ESI Poso, Rahman Lamusu menyampaikan, Esports hadir di Poso untuk memberikan wadah agar nantinya siapa saja yang gemar bermain game bisa mengembangkan bakatnya yang didukung oleh berbagai pihak termasuk pemerintah.

Turnamen online Esports FF yang digelar oleh pengurus ESI Poso itu dikuti sebanyak 15 tim berlangsung selama sehari yang seluruh pesertanya bermain dari tempat masing-masing dengan tetap prokes covid-19.

Turnament ini juga disiarkan secara langsung di live Facebook. Dan merupakan turnamen pertama di Poso dengan konsep pembukaan acara melalui virtual zoom yang dibuka oleh Pemda Poso.

Dalam kegiatan ini yang keluar sebagai pemenangnya yakni juara 1 Destroyer Team, juara 2

Squad Inastar Academy, juara 3 Squad No Mercy. Dan tim terbaik Maroso Team.(rdm)

Laporan : Ryan Dharmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan