Vaksinasi Covid-19 di IMIP Capai 39 Ribu Orang, Kapolda Sulteng: Ini Pencapaian yang Luar Biasa

  • Bagikan
Foto: Humas PT IMIP

MOROWALI, Kabar Selebes – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh karyawan di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang dimulai sejak Mei 2021 hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 90  persen.

Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja mengatakan, pihaknya menargetkan akhir Oktober atau selambat-lambatnya awal November 2021, seluruh karyawan yang berjumlah kurang lebih 44 ribu orang selesai divaksin.

“Saat ini kurang lebih 39.784 orang karyawan sudah di vaksin. Dari jumlah itu, kurang lebih 35 ribu orang sudah selesai hingga vaksin kedua,” kata Irsan, Selasa (12/10/2021).

Ia menjelaskan hal tersebut kepada Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Rudy Sufahriadi, yang sedang melaksanakan kunjungan kerja singkat di kawasan PT IMIP pada siang menjelang sore.

Sementara untuk tenaga kerja asing yang berjumlah kurang lebih 5000-an orang, tersisa 10 persen yang sedang dalam proses menunggu jadwal vaksinasi kedua.

Menurut Irsan, tak ada masalah berarti dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid tersebut. Selain pihak manajemen sudah menyiapkan tim kesehatan yang cukup solid, kesadaran karyawan untuk melindungi diri dan keluarganya dari penyebaran Covid-19 juga cukup baik.

Terkait penjelasan tersebut, Kapolda Sulteng, Rudy Sufahriadi, secara spontan menyatakan sangat respek dan berterima kasih atas peran serta aktif PT IMIP dalam menanggulangi penyebaran Covid di Indonesia khususnya di Kabupaten Morowali.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Tidak gampang memberikan penyadaran dan melakukan vaksinasi terhadap puluhan ribu orang dalam waktu hanya beberapa bulan saja,” kata Rudy.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda menyempatkan diri berkunjung ke lokasi vaksinasi karyawan PT IMIP. Di tempat itu, Kapolda menyaksikan langsung antusiasme karyawan kawasan PT IMIP yang sedang menunggu gilirian divaksin.

Kapolda juga meninjau berbagai fasilitas vaksinasi, mulai dari ruang screening, ruang vaksinasi, ruang observasi dan bahkan berbicang langsung dengan petugas kesehatan yang menangani vaksinasi tersebut.

Setelah dua jam berkunjung dan mendapat alporan langsung mengenai progress pelaskanaan program vaksinasi di kawasan PT IMIP, Kapolda dengan menumpang helicopter milik Polri kembali ke Bungku, ibukota Morowali, dan untuk selanjutnya ke Palu. (*/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan