Cegah Penularan Covid -19 di Sekolah, Komunitas Turun Tangan Bagikan Paket Antiseptik

  • Bagikan
Komunitas Turun Tangan sedang membagikan paket anti Covid-19 kepada salah satu siswa SMAN 3 kota palu

PALU, Kabar Selebes  – Komunitas Turun Tangan membagikan 60 paket  paket anti COVID-19 yang berisi hand sanitizer, masker, dan vitamin kepada pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Palu Sulawesi Tengah. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan para pelajar agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat agar terhindar dari Covid -19. 

Sekretaris Turun Tangan Risma mengatakan,  pembagian paket anti Covid -19 dilakukan di sekolah karena menginat saat ini SMAN 3 Palu sudah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).  Untuk itu agar meminimalisir terjadinya penularan  virus tersebut di sekolah komunitas turun tangan ikut andil dalam dengan membagikan paket anti Covid -19.

“Kami membagikan paket antiseptik di 2 sekolah di Kota Palu yakni SMAN 3 dan salah satu SD di kelurahan Palupi,” kata Risama jum’at (14/10/2021).

Lebih lanjut Risma menjelaskan bahwa sebanyak 8000 paket anti Covid -19  yang berisi hand sanitaiser, vitamin, dan masker dibagikan di 28 kabupaten / kota di indonseia. Dalam rangka peringatan ulang tahun ke 8 tahun komunitas Turun Tangan.

Untuk menghindari kerumunan, Pembagian paket anti Covid -19 dibagikan dengan mendatangi langsung para siswa ke tempat duduk masing masing.

“Melalui kegiatan ini kami semua berharap,agar masyarakat palu tentunya bisa lebih concern lagi untuk menjaga kesehatan serta kebersihan demi kebaikan bersama,” tandas Risma.

Pembagian paket anti Covid yang dilakukan komonitas Turun tangan ini disambut baik oleh pihak sekolah SMAN 3 Palu.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Mengingat  pembelajaran tatap muka di sekolah ini masih dalam tahap uji sampai tanggal 30 oktober nanti. Semoga nanti ketika di tes anak anak tidak ada yang Reaktif sehingga pembelajaran tatap muka bisa terus dilanjutkan tanpa rasa khawatir,” tutup Wakil Kepala SMAN 3 Palu, Halimah. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan