Pondok Pesantren Hufadz Alkhairaat dan Masjid Misratul Hafid Diresmikan, Anwar Hafid: Anak-anak Kita Harus Jadi Hafidz Al-Qur’an

  • Bagikan

MOROWALI, Kabar Selebes – Dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dirangkaikan dengan peresmian Pondok Pesantren Hufadz Alkhairaat dan Masjid Misratul Hafid di Desa Wosu, Kecamatam Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Selasa (19/10/2021).

Acara itu dihadiri Anggota DPR RI Anwar Hafid, Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Wakil Ketua I Syarifudin Hafid, Wakil Ketua II Asgar Ali, Sekretaris Daerah (Sekda) M Jafar Hamid, Pimpinan Pondok Pesantren Abd Aziz, Forkopimda, Camat Bungku Barat Jalaludin, dan para undangan lainnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hufadz, Abd Aziz, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya mengurus 14 pondok pesantren di Indonesia, salah satunya di Wosu, Bungku Barat, Morowali.

“Di Pondok ini sudah ada 7 anak yang hafal Al-Qur’an. Ada salah satu anak bernama Bella juara 1 hafidz 30 juz tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Sekarang mengikuti Tahfidz di Provinsi Maluku,” kata ustadz Aziz.

Dia juga mengajak agar senantiasa belajar Al-Qur’an. Apalagi pondok pesantren adalah titipan Allah Subhana Wa’Ta’ala. Ia juga mengajak agar menanamkan cara hidup mulia Nabi Muhammad Sholallaahu Alaihi Wa’sallaam di perayaan Maulid saat ini.

“Mari kita jaga bersama pondok pesantren ini sebagai milik ummat Islam,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR RI, Anwar Hafid, yang juga selaku Pendiri Pondok Pesantren Nurul Hufadz mengatakan, bahwa dirinya hingga saat ini masih sebagai Ketua Komda Alkhairaat Morowali.

“Pondok pesantren ini dibangun dengan bantuan Pemda sebesar Rp.1 Milyar,” kata Anwar.

“Sejahtera Bersama tidak akan berhasil jika hanya Pemda yang laksanakan, tapi harus bersama, dengan para Hafidz Al-Qur’ani dan kita semua. Kita berharap agar anak-anak kita semua menjadi hafidz Al-Qur’an,” jelasnya.

Terkait vaksinasi, Anwar berharap, agar masyarakat tidak ditakuti, karena dengan hafalan Al-Qur’an adalah obat Covid. Ia pun telah tiga kali di vaksinasi dengan kondisi kesehatan tubuh semakin sehat wal’afiat.

Sementara, Bupatii, Taslim, yang diwakili Sekda, M Jafar Hamid mengatakan, bahwa Pemda akan selalu memberikan dukungan terhadap pondok pesantren yang ada di Morowali.

Ia mewakili Bupati meresmikan Pondok Pesantren Hufadz Alkhairaat dan Masjid Misratul Hafid. Diharapkannya dapat menghasilkan para penghafal Al-Qur’an.

“Semoga memberikan manfaat bagi kita semua,” ujarnya. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan