SDC Morowali Meraih Anugerah Kalpataru 2021, Bupati: Pemprov Sulteng dan Pemkab Merasa Bangga

  • Bagikan

MOROWALI, Kabar Selebes – Sombori Divi Convertation (SDC) Morowali mendapatkan Anugerah Kalpataru dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (Kemenhut LH) di Jakarta pada 14 Oktober 2021. Setibanya di Morowali, SDC disambut dengan tarian adat Bungku.

Anugerah Kalpataru diserahkan langsung kepada Bupati Morowalii, Taslim, di Kantor Bupati pada Senin (18/10/2021).

Taslim menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada Ketua dan Anggota SDC Morowali yang telah mempersembahkan Anugerah Kalpataru kategori penyelamatan lingkungan di Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya Morowali.

“Terima kasih kepada SDC Morowali yang telah mendapatkan pengakuan secara nasional dalam penyelamatan lingkungan,” ungkapnya.

Dikatakan Taslim, bahwa Pemprov Sulteng dan Pemkab Morowali merasa bangga kepada SDC. Apalagi Anugerah Kalpaturu merupakan sebuah prestasi besar yang harus dipertahankan.

“Olehnya mari bekerja ikhlas, karena sesuatu yang dikerjakan dengan tulus akan mendapatkan hasil yang baik. Semoga ini menjadi motifasi bagi masyarakat Morowali dalam melestarikan lingkungan,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum SDC Morowali, Kasmùdin, mengutarakan rasa bangga dan terharu atas pencapaian Anugerah Kalpataru kategori penyelamatan lingkungan.

“Bagi kami Ini sesuatu yang tidak pernahi terbayangkan. Kami lakukan dengan ikhlas, dan ternyata mendapatkan sebuah penghargaan,” tuturnya.

Anugerah Kalpataru berupa emas 120 gram. SDC akan mempersembahkannya dalam momentum HUT Morowali ke-22 pada 5 Desember 2021. SDC juga berharap agar dibuatkan tugu Kalpataru sebagai simbol bahwa Morowali sebagai salah satu daerah di Indonesia penerima Anugerah Kalpataru 2021. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan