Bantu Pemulung di Tengah Pandemi, Fraksi Golkar DPRD Sulteng Bagikan Paket Sembako

  • Bagikan
Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Tengah H Arus Abdul Karim saat membagikan paket sembako kepada koordinator pemulung di kawasan TPA kawatuna Rabu (20/10/2021) di palu.

PALU, Kabar Selebes – Sebagai bentuk perhatian di tengah pandemi covid -19, sebanyak 80 paket sembako dibagikan untuk warga yang bekerja sebagai pemulung di kawasan tempat pembuangan sampah (TPA) Kawatuna oleh Partai Golongan Karya (Golkar). Selain kepada pekerja pemulung dikawasan TPA Kawatuna pembagian paket sembako juga diberikan kepada petugas kebersihan Kota Palu.

“Dalam rangka HUT Partai Golkar kami mencoba memberi perhatian kepada tenaga tenaga yang ikut memberi dukungannya terhadap kebersihan kota. Kebersihan dalam kondisi covid ini sangat kita butuhkan”, kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Tengah H Arus Abdul Karim Rabu (20/10/2021).

Menyangkut soal pemulung yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan butuh perhatian, sehingga menurut dia pihaknya mencoba memberikan apa yang mereka bisa berikan untuk para petugas kebersihan dan para pemulung.

Sebanyak 220 paket sembako dibagikan untuk petugas kebersihan di kota palu, dan 80 paket beras untuk pekerja pemulung yang ada di kawasan tempat pembuangan sampah kawatuna.

Koordinator pemulung di kawasan TPA Kawatuna Imma, mengungkapkan kegembiraannya dengan bantuan yang diberikan oleh fraksi partai golkar itu. Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya sejak pandemi Covid -19 yang muncul pada maret tahun 2020 di Kota Palu penghasilan para pemulung di tempt itu menurun hingga 50 persen.

“Alhamdulillah dapat bantuan ini bersyukur sekali. Minimnya itu 50 ribu perhari banyak sekali sudah biasanya kan sampi Rp 100.000, sekarang dengan adanya Covid itu paling tinggi Rp. 50.000 tapi Alhamdulillah,” kata Imma.

Selain itu dalam rangka perayaan ulang tahun ke 57 partai berlambang  pohon beringin itu, bakti sosial juga dilakukan di beberapa panti asuhan di Kota Palu baik panti asuhan baik panti asuhan muslim maupun dan panti asuhan non muslim.

“Harapnnya ya agar kita bisa berbagi, berbagi untuk dalm kondisi Covid-19 seperti ini kita bisa memberikan sesuatu kepada mereka mereka yang membutuhkan,” tutupnya.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan