Pasien Sembuh Covid -19 di Sulteng Bertambah Menjadi 45.003 Orang

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah Muharram Nurdin (kanan) menyerahkan paket kepada salah seorang kerabat pasien isolasi mandiri yang ditangani Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa, Palu. (Dok Roa Jaga Roa)

PALU, Kabar Selebes – Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (pusdatina) Covid -19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Adiman menyatakan pasien covid-19 yang sembuh di daerah ini bertambah menjadi 45.003.

“Hari ini 52 pasien Covid -19 dinyatakan sembuh berdasarkan tes usap akhir. Sehingga secara kumulatif total pasien Covid -19 yang sembuh di Sulteng hingga saat ini berjumlah 45.003,”  kata Adiman Selasa (21/10/2021).

Ia menambahkan, pasien Covid-19 sembuh terbanyak di kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak 25 orang. Kota Palu 5 orang, Kabupaten Morowali Utara 5 orang, Morowali, Sigi, dan Tolitoli masing masing 3 orang, Banggain dan Tojo Unauna masing masing 2 orang, serta Buol, Donggala dan Poso masing masing 1 orang.

Adimana menambahkan bahwa mereka yang sudah sembuh telah diizinkan pulang akan tetapi harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penularan Covid -19 secara ketat agar tidak lagi kembali terpapar Covid -19.

Secara kumulatif hingga saat ini sudah 46.826 orang yang terpapar Covid -19. Total pasien Covid -19 yang meninggal dunia sebanyak 1.581 orang.

“Adapun 242 pasien Covid -19 saat ini masih menjalani isolasi secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah setempat,” tuturnya.

Untuk itu warga diimbau agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penularan dan penyebaran Covid -19 secara ketat. Pencegahan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga jarak. Langkah tersebut sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 di Sulteng.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk mendukung tim pengawasan kesehatan kabupaten dan kota di Sulteng  melakukan penelusuran kepada orang orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien Covid -19. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan