Turun Level PPKM, Okupansi Hotel di Palu Meningkat 40 Persen

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Pasca kebijakan pelonggaran aktivitas di Kota Palu menjadi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 sejak pekan lalu, eksistensi perhotelan di Kota Palu mulai membaik.

Hal ini membawa angin segar bagi perhotelan di Kota Palu. Salah satunya adalah hotel santika dimana okupansi hotel meningkat 40 persen sejak diberlakukannya  pemberlakuan  pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Asisten Manager Sales dan Marketing Hotel Santika Palu, Fatmawati mengatakan okupansi mulai terlihat sejak level 3 dan mulai lebih baik di pembatasan kegiatan level 2 ini.  Peningkatan okupansi mulai membaik terutama pada pelaksanaan event khususnya untuk paket meeting.

“Untuk tingkat okupansi hotel sendiri setelah penurunan level 2 secara signifikan pertumbuhannya sangat bagus. Untuk peningkatan mungkin sekitar 40 persen dari sebelum penurunan level,” kata Fatmawati Selasa (21/10/2021).

Ia menjelaskan bahwa kenaikan okupansi perhotelan didukung oleh banyaknya event,meeting hingga wedding yang sudah mulai banyak dilakukan di hotel tersebut.

Untuk Syarat dan ketentuan sendiri masih sama dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) level sebelumnya. Pihaknya pun bersyukur dengan adanya pelonggaran kegiatan di hotel.

Tingkat okupansi hotel mulai normal sejak PPKM  level 3, jika dibandingkan dengan pandemi tahun lalu dimana terus stabil di awal awal pandemi. Hal itu didukung dengan adanya pelonggaran keberangkatan masyarakat walaupun harus diwajibkan melampirkan bukti tes PCR. Pihaknya Berharap kasus Covid-19 terus menurun sehingga tingkat hunian maupun pelaksanaan kegiatan yang awalnya dipending bisa dijadwalkan kembali, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kalau prokes kita tetap jalankan meskipun sudah penurunan level 2 dari awal pandemi kita tetap jalankan dan tidak ada perubahan hingga saat ini,” tutupnya. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan