Sukses Gelar Pilkada, KPU Poso Raih Penghargaan Kualitas Pelayanan Publik Terbaik

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng mendapat penghargaan atas kualitas pelayanan publik terbaik sebagai penyelenggara Pilkada tahun 2020.

Penghargaan itu diberikan secara langsung Ombudsman Republik Indonesia (RI) perwakilan Sulteng yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Ombudsman Sulteng, Farid Lembah saat melakukan kunjungan kerja ke KPU Poso. Kamis (21/10/21).

Penghargaan itu diterima langsung ketua KPU Poso, Budiman Maliki dan didampingi sejumlah komisioner dan sekretaris dilingkungan KPU Poso.

Kunjungan ini selain sosialisasi pendampingan penilaian indikator pelayanan publik yang baik wajib dilakukan oleh KPU Poso berkaitan dengan pelayanan kerja-kerjanya di penyelenggaran pemilu dan pilkada.

Farid Lembah mengatakan, pihak Ombusdmen Sulteng secara khusus ingin memberikan penghargaan melalui penyerahan piagam penghargaan sebagai apresiasi dari Ombudsman RI Perwakilan Sulteng atas kualitas pelayanan publik pada penyelenggaraan pemilihan kepala derah serentak tahun 2020 yang telah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Poso.

Sementara Ketua KPU Poso, Budiman Maliki menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan .

Menurut Budiman, KPU Poso menyadari bahwa upaya maksimal telah dilakukan di Pikada 2020 dimana proses dan hasilnya telah berjalan dengan aman, lancar dan baik.

“Alhamdulilah ada penilaian dari pihak luar salah satunya dari pihak ombusdman sebagai institusi negara resmi mengapresiasi dengan baik kerja-kerja kami. Tentu sebagai ketua dan seluruh komisioner serta staf sekretariat di KPU Poso merasa bahwa hal ini sebagai tantangan berat ke depan nanti dalam kerja-kerja pelayanan publik,” ucapnya kepada wartawan.

Budiman menegaskan, menghadapi kesiapan pesta demokrasi pemilu dan pilkada 2024 di Poso pihaknya akan tetap menjaga kepercayaan atas penghargaan ini dengan selalu menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan