Tojo Unauna Selesaikan Program Pamsimas di 105 Desa

  • Bagikan

AMPANA, Kabar Selebes – Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pansimas ) di Kabupaten Tojo Unauna sejak tahun 2008 sampai dengan akhir 2021  sudah menyelesaikan layanan  air bersih di 108 Desa.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik BPS  Tojo Unauna  pencapaian air bersih sudah 92 persen di atas rata-rata nasional.

Menurut Ketua Satuan Kerja Program Pamsimas Dinas PUPR  Tojo Unauna Ir Bagalani Alfari  yang diwakili  Aan Fauzan MT, Sabtu (23/10/2021) untuk program Pamsimas Kabupten Tojo Unauna, Pamsimas telah berakhir di tahun 2021 dan belum ada kepastian apakah masih berlanjut atau tidak.

Aan Fauzan selaku PPK Pansimas berharap kepada penerima program  kelompok keswadayaan masyarakat (KKM) khususnya yang ada di Desa Kadoda Kecamatan Talatako  agar dapat menjaga dan memelihara saranah air minum agar terus berkelanjutan untuk dinikmati semua masyarakat.

Demikian pula  buat Perwakilan Desa Uedele Kecamatan Tojo  penerima program yang sama .

Dalam acara peresmian air minum dan sanitasi hadir Kepala Bappeda yang diwakili Ibu Nancy Madengke , para pendamping program Pamsimas , Dewisnu Fondation , dan mayarakat Desa Kadoda.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan