Gubernur Sulteng dan Bupati Morut Tanam Perdana Jagung di Korololama

MORUT, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi melakukan penanaman perdana tanaman jagung di Desa Korololama, Kecamatan Petasia, Morut, Sabtu sore.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Koperasi Merah Putih bersama Dinas Pertanian dan pemerintah desa setempat.

Gubernur yang sedang mengadakan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri HUT ke-8 Kabupaten Morowali Utara sangat menghargai upaya yang dilakukan dalam rangka penanaman perdana jagung ini.

BACA JUGA :  Dihadiri Petinggi Gereja-Gereja se Indonesia, Majelis Sinode GKST Resmi Dilantik

Sementara itu, Bupati Delis mengatakan penanam jagung ini sangat tepat karena kebutuhan pakan ikan dan ternak saat ini sangat tinggi.

Dengan masuknya investasi yang cukup besar di daerah ini otomatis kebutuhan ikan dan daging sangat besar.

“Artinya kebutuhan pakan seperti jagung sangat besar. Ini peluang yang harus diantisipasi dengan masuknya investasi,” jelasnya.

Acara penanaman perdana tanaman jagung itu turut dihadiri sejumlah tokoh/pejabat di antaranya Dandim 1311/Morowali Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, SE, MM, MIPol, Komandan Pangkalan TNI-AL Palu Kolonel Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla dan Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM.

BACA JUGA :  Berada di Ring Satu Investasi Terbesar di Morut, Bupati Delis Berharap Desa Tanauge Berkembang Pesat

Tampak pula Kepala Kejaksaan Negeri Morowali Tenriawaru, SH, MH dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemda Morut. (Uli/Ale)

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Bupati Motivasi Peserta Pemilihan Duta GenRe, Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Kerja Keras