Rikho Pratama dan Geldy Lasiuta Terpilih Sebagai Putra Putri Pariwisata Morut 2021

  • Bagikan

MORUT, Kabar Selebes – Rikho Pratama dan Geldy Lasiuta masing-masing terpilih sebagai Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Morowali Utara tahun 2021.

Keduanya terpilih pada Grand Final yang berlangsung di Gedung Morokoa Kolonodale, Sabtu malam (23/10/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-8 Kabupaten Morowali Utara.

Rikho dan Geldy berhasil menyisihkan 18 peserta lainnya yang merupakan perwakilan dari 10 kecamatan se Morut, yakni 10 putra dan 10 putri.

Sebelum dewan juri menetapkan pemenang, Bupati Morut Delis Julkarson Hehi mengajukan pertanyaan pamungkas kepada para finalis.

Bupati menanyakan tentang pandangan dan wawasan mereka dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Morowali Utara kepada masyarakat luar.

Selain Bupati, hadir pula Wakil Bupati H Djira K dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemda Morut.

Di tengah malam itu, dewan juri kemudian bersidang. Merekapun sepakat kedua putra-putri yang mewakili Kecamatan Petasia itu dinyatakan sebagai pemenang.

Selain juri profesional yang sudah biasa menjadi juri dalam ajang pemilihan seperti ini, ibu Febriyanthi DJ Hehi dan ibu Widyawati Mala H Djira juga masuk dalam tim dewan juri.

Hingga babak akhir, suporter masing-masing finalis terus memberikan dukungan kepada unggulannya.

Sebelum tiba di babak grand final, para finalis harus mengikuti berbagai tahapan dan ujian seperti personality (kepribadian) dan public speaking.

Selain itu, mereka juga diajari sekaligus diuji tentang personal branding, catwalk class, photo shoot, talent show dan beberapa item penilaian lainnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Daerah Kabupaten Morowali Utara Alfred Rizal Tompira, SPd, MPd, menegaskan proses seleksi pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Morut ini dimulai dari tingkat kecamatan.

Ia juga menegaskan panitia dan dewan juri memberikan penilaian dengan fair dan profesional.

Ke-20 finalis yang mengikuti pemilihan itu masing-masing Ananda Aprilia(Petasia), Dian Puspita (Petasia), Geldy Lasiuta (Petasia), Angly Grasia (Petasia Barat), Cenia Katuwu (Petasia Timur), Tasya Tudaan (Lemboraya), Marsela (Lemboraya).

Selanjutnya, Nabila (Mori Utara), Regina (Mori Atas), Andini (Mamosalato), Rikho Pratama (Petasia), Dimas Adirangga (Bungku Utara), Adi Putra(Bungku Utara), Putra Gabriel P (Petasia Barat), Muh. Nur (Petasia Timur), Ezra Pede (Lemboraya), Rama Eka Prasetyo (Lembo), Felix Rafliyanto (Mori Utara), Jemlie Santoso (Mori Atas) dan Fajar (Mamosalato). (Ale/Ryo)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan