Puluhan ASN Baru Morut Ucapkan Sumpah/Janji, Bupati Delis Titip Dua Pesan Ini

MORUT, Kabar Selebes – Sebanyak 65 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jabatan fungsional guru, perawat/bidan dan auditor di lingkungan Pemkab Morowali Utara, mengucapkan sumpah/janji di depan Bupati Morut Delis J. Hehi dan Wabub H. Djira, Senin (25/10/2021).

Acara yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna Desa Pambarea, Mori Atas itu ditandai penandatanganan berita acara secara simbolis oleh tiga perwakilan ASN yang beragama Islam, Kristen dan Hindu disaksikan Bupati dan Wabub, Kepala Badan Pengembangan SDM Nimrod Tandi dan tokoh agama masing-masing.

Usai acara resmi, Bupati dan Wabub mendatangi beberapa ASN yang lulus pada ujian seleksi 2020 itu untuk bercengkerama.

“Ibu sudah berapa anak?. Tanya Bupati Delis kepada seorang ASN yang sedang hamil dan duduk di kursi paling belakang.

Ibu yang tenaga perawat dan mengenakan baju Korpri itu langsung mengangkat tangan kanan dengan tiga jari tegak yakni jari tengah, manis dan kelingking sambil menyebut ”tiga”.

Bupati dan ibu itu pun sama-sama tertawa. Setelah bersalaman, Bupati Delis yang didampingi isterinya Febriyanthi H. DJ. Hehi selaku Ketua Tim Penggerak PKK, kembali ke kursi utama.

Ketiga memberikan sabutannya, Bupati Delis menitipkan dua pesan kepada ASN hasil seleksi 2020 itu, yakni pertama: Bersyukur dan kedua: Kerja tulus ikhlas.

“Bersyukurlah atas jabatan fungsional ini, karena saat seleksi, ada 5.000an yang ikut untuk memperebutkan 295 kursi. Ternyata kalianlah yang terpilih. Anda terseleksi dan terhormat menduduki jabatan ini,” ujarnya.

Pesan kedua adalah bekerjalah secara tulus ikhlas. Di balik baju Korpri yang anda kenakan saat ini, ada kebanggaan, kehormatan dan prestise.

“Karena itu bekerjalah dengan tulus ikhlas dan bertanggung jawab untuk membuat dan melayani masyarakat Morut agar lebih sehat, lebih cerdas dan lebih sejahtera, dengan terus menjaga kehormatan,” pinta bupati Delis. (RoMa)

Silakan komentar Anda Disini....