Kejuaraan Open Turnamen Taekwondo Tingkat Nasional di Palu, Atlet Morowali Rebut 12 Medali

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Utusan atlet Taekwondo Morowali berhasil menorehkan prestasi dikanca nasional dalam kejuaraan Open Turnamen Taekwondo Sulteng tingkat Nasional yang digelar selama dua hari di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 23-24 Oktober 2021.

Kejuaraan Open Turnamen Sulteng tingkat Nasional ini diikuti dari berbagai kabupaten dan provinsi di Indonesia. Misalnya, dari Bitung (Sulawesi Utara), Mamuju (Sulawesi Barat), Kalimantan, dan sejumlah daerah lainnya, yang dilaksanakan di lapangan GOR Bela Diri Madani, Palu.

Dalam ivent tersebut, Atlet Taekwondo Morowali menurunkan sejumlah atlet dengan berbagai kategori. Alhasil, hingga pertandingan usai digelar pada Minggu (24/10/2021) malam, tim atlet Morowali mengumpulkan 12 medali, terdiri dari 5 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

“Alhamdulillaah, kita sudah tampilkan kemampuan terbaik dalam ivent ini. Apa yang selama ini diperoleh para atlet Taekwondo Morowali selama berlatih, disinilah ajang tunjuk kemampuan yang dimiliki masing-masing atlet,” terang Sabam (pelatih), Rudi, kepada wartawan.

Dikatakannya, para atlet Morowali akan kembali berlaga sekitar pertengahan November 2021 di Makassar, Sulawesi Selatan. Setelah itu akan berlanjut kembali bertanding dalam rangka kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) di Palu.

Olehnya, para atlet Taekwondo Morowali akan lebih mengasah kemampuan bela diri Taekwondo yang dimilik. Dan mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada untuk persiapan ivent berikutnya.

“Yang jelas dalam event ini kita sudah tampilkan yang terbaik, kekurangan yang ada akan kita evaluasi untuk bahan koreksi dan perbaikan kedepan,” katanya optimis.

Salah satu atle Taekwondo Morowali, Sadrak, peraih medali perunggu di kategori 50 Kg, bertekad akan lebih mengasah lagi kemampuan yang dimiliki, dengan terus berlatih keras dan mengikuti arahan-arahan dari pelatihnya.

Sejauh ini prestasi yang dimiliki menjadi motivasi atau penyemangat ke depan untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dari yang sekarang. Tentunya harus dengan cara berlatih keras.

“Medali ini motivasi untuk lebih keras lagi berlatih, agar dapat kembali merebut medali di ivent-ivent berikutnya, bila perlu emas,” tandasnya.

Para atlet Taekwondo Morowali ini ada dalam asuhan Sabam Rudi, Ian, dan Rijal, yang turut langsung mendampingi ke Palu selama pertandingan berlangsung.

“Kita harus terus ukir prestasi untuk mengharumkan nama daerah Morowa di kanca Nasional hingga Internasional,” tutup Rudi. (*/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan