Peduli Anak Yatim ,SIP 50 Resimen WSA Polda Sulteng Gelar Bhakti Sosial

  • Bagikan
Bhakti Sosial Lulusan SIP 50 Resimen WSA Polda Sulteng di Panti Asuhan Mursalat Palu.Istimewa.

PALU, Kabar Selebes– Sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur Alumni Sekolah Inspektur Polisi( SIP) Angkatan 50, Resimen Wira Satya AdhiPradana( WSA), Polda Sulteng yang berjumlah sebanyak 35 personil, yang telah selesai melaksanakan pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri, dan lima Pusdik Lemdiklat Polri dengan selamat dan berjalan lancar.

Mereka, melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada puluhan anak Panti Asuhan Mursalat dan Panti Asuhan Imanuel, Kota Palu, Senin (25/10/2021) sore.

Penyerahan bantuan sembako itu di serahkan secara langsung oleh Ketua lulusan SIP Angkatan 50,Inspektur Dua Polisi (IPDA) Risman yang diterima oleh Ustad Muda Batubara selaku pimpinan Panti Asuhan Al-Mursalat dan bapak Made Setiawan selaku Koordinator Panti Asuhan Imanuel.

Baksos ini juga terselengara, atas pasitipasi para lulusan alumni WSA Polda Sulteng.

” kegiatan ini merupakan kepedulian SIP Angkatan 50 terhadap kondisi ekonomi masyarakat dimasa pandemik covid-19,khusunya bagi anak anak yatim, ” ungkap Risman.

Adapun bantuan sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, indomie, telur, buku tulis, pulpen dan juga masker yang diserahkan langsung kepada masing-masing panti asuhan.

Meskipun kegiatan baksos ini,kata Risman mungkin jauh dari sempurna, namun semoga ini bisa bermanfaat bagi anak – anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian khusus dari setiap insan makhluk Allah SWT.

“Harapannya dari kegiatan baksos ini, kedepanya Alumni SIP 50 Polda Sulteng Resimen Wira Satya Adhi Pradana, dalam melaksanakan tugas nantinya selalu bersyukur, tetap solid, peduli terhadap masyarakat serta loyalitas kepada kebijakan-kebijakan dari pimpinan Polri,” harapnya.

Ipda Risman juga menuturkan dengan adanya bantuan tersebut semoga memberikan manfaat kepada anak-anak yatim piatu, khususnya di masa pandemik covid-19.

“Tetap jaga kesehatan, patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19, walaupun penyebaran covid-19 di wilayah Sulteng mengalami penurunan, harus tetap menerapkan 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbaunya.(maf)

Laporan : Mohammad. Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan