Sambut Sumpah Pemuda, DPD Garda Pemuda NasDem Morowali Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen

  • Bagikan

MOROWALI, Kabar Selebes – Garda Pemuda (GP) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Morowali, menggelar donor darah dan donor plasma konvalesen yang disatukan dalam program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) di Gedung Serbaguna Bumi Fonuasingko Morowali pada Minggu (24/10/2021).

Ketua GP. NasDem Morowali, Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan menyambut Hari Sumpah Pemuda, yang dilaksanakan GP NasDem sebagai sebuah bentuk komitmen untuk terus hadir membantu masyarakat. Terlebih di masa pandemi melanda tanah air yang semakin parah.

“Kegiatan Ini merupakan tahap kedua yang dilaksanakan Garda Pemuda NasDem secara serentak di seluruh Indonesia sesuai surat instruksi DPP Garda Pemuda Partai NasDem,” kata Syarif kepada KabarSelebes.id pada Senin (25/10/2021).

Dikatakannya, bahwa kegiatan donor darah tersebut banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Hal itu terlihat dari antusias para peserta donor darah yang mencapai hingga 87 orang, dan yang berhasil mendonorkan sebanyak 64 orang.

“Terima kasih kepada para pendonor yang telah dengan sukarela untuk berbagi kepada sesama. Bagi para pendonor, hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, namun bagi penerima maknanya terasa sepanjang hayat,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Morowali, Najamudin, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan yang berasas manfaat ini, tentunya mengedukasi masyarakat, bahwa donor darah itu sangat baik.

“Tentunya baik untuk pendonor dan juga menyelematkan nyawa yang membutuhkan,” katanya.

“Ini adalah bentuk kerja-kerja Partai NasDem melalui Garda Pemuda yang memberi warna baru dalam melayani masyarakat di Morowali,” tutupnya.

Kegiatan donor darah itu terlaksana atas kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Garda Pemuda DPD NasDem Morowali. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan