BAKTI akan Bangun 68 BTS 4G di Kabupaten Tojo Unauna

  • Bagikan
Pertemuan Wakil Bupati Touna dengan pihak pelaksana di Lawaka

AMPANA, Kabar Selebes – Pemerintah pusat kembali memberikan bantuan projek pembangunan infrastruktur telekomunikasi nir kabel lewat kementrian Kominfo kepada masyarakat Tojo Unauna .

Proyek Pembangunan Tower Base Transcever Station (BTS) 4G saat ini sedang berjalan dan dibangun di wilayah kepulauan dan wilyah daratan  maupun di wilayah kepulauan lewat Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi ( BAKTI) yang bertugas sebagi penyedia infrastruktur, dan perusahan consortium sebagai pemenang tender .

Untuk Tojo Unauna ada 68 tower yang akan dibangun dan saat ini sudah berdiri 9 tower BTS masing masing di Desa Mire, Taki Bangke, BoneBae, Bongka Koi , Borneang,  Uekambuno, dan untuk kepulauan di Welea dan Batu Daka .

Wakil Bupati Tojo Unauna Ilham Lawidu kepada KabarSelebes usai melakukan pertemuan dengan pihak BAKTI dan manager pelaksana proyek di Lawaka Kamis (27/10/2021) mengatakan bahwa pada dasarnya pemerintah daerah akan mendukung serta memudahkan semuanya.

“Ini semua untuk kepentingan masyarakat apalagi ini sebagai sarana  komunikasi yang sudah sekian lama dirindukan oleh masyarakat Tojo Unauna tentu pemerintah harus mendukung dan backup demikian pula jika ada kendala tentu kita akan memberi kemudahan,” tegasnya Ilham Lawidu.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan