Bupati Delis Pimpin Apel Konsolidasi Menghadapi Bencana Alam di Mapolres Morut

MORUT, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi memimpin apel konsolidasi menghadapi bencana alam di Mapolres Morut di Korowou, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Morowali Utara, AKBP Ade Nuramdani.S.H. S.I.K., MM, Kepala BPBD Morut dan seluruh Pejabat Utama Polres Morut.

Apel yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini berlangsung secara serentak di seluruh jajaran Polda Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Pimpinan OPD Morut Studi Banding di Banggai, Bupati Delis: Kami Datang Belajar Dari Yang Terbaik

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Delis, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengemukakan, berdasarkan analisis BMKG pada akhir tahun 2021 akan terjadi peningkatan akumulasi curah hujan tinggi di hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Hal itu berpotensi mengakibatkan bencana banjir, banjir bandang, longsor, angin kencang, puting beliung, gempa bumi hingga tsunami,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tim Kabupaten Poso Juara Lomba Perahu Naga HUT Morut, Dapat Uang Tunai dan Trophy

Kapolda menambahkan, berdasarkan data tahun 2019 hingga 2021, bencana alam yang terjadi di Sulteng berjumlah 111 kejadian, dengan rincian banjir 65, tanah longsor 31, angin kencang/puting beliung 12 dan gempa bumi 3 kali.

“Oleh jareba itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang bermukim di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), wilayah pantai maupun yang tinggal di daerah perbukitan untuk selalu waspada dan siaga,” harap Kapolda.

BACA JUGA :  Bupati Delis Ajak Guru di Morowali Utara Bekerja Ikhlas Cerdaskan Anak-Anak

Usai melaksanakan apel, Bupati Delis didampingi Kapolres mengecek kesiapan personel serta sarana dan prasarana untuk menghadapi bencana. (Ale/RoMa/Ryo)

Silakan komentar Anda Disini....