Bupati Morut Terima Bantuan 30 Ton Beras dari Dinas Ketahanan Pangan Sulteng

MORUT, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menerima bantuan beras sebanyak 30 ton dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah.

Beras tersebut merupakan bantuan untuk penanggulangan daerah rawan pangan pasca banjir yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Bungku Utara.

Penyerahan bantuan beras itu dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulteng Abdullah Kawulusan kepada bupati di Rumah Jabatan Bupati Morut di Kolonodale, Kamis sore (28/10/2021).

BACA JUGA :  Trinita Botuale dan Budi Tridaryanto Terpilih Sebagai Duta GenRe Morut 2021

Penandatanganan berita acara penyerahan bantuan beras tersebut turut disaksikan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Daerah Kabupaten Morowali Utara Abbas Matoori dan Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Trisila Miswati Tumimomor.

Menurut Abbas Matoori, bantuan beras ini diberikan kepada beberapa desa yang gagal panen akibat banjir besar yang melanda Bungku Utara bulan Juni-Juli lalu.

BACA JUGA :  Bupati Delis Mulai Safari Natal, Hadiri Perayaan Natal Para Pelayan GKST se-Klasis Beteleme

“Waktu itu kita mengajukan laporan resmi ke provinsi bahwa petani di Bungku Utara gagal panen akibat banjir. Dinas Ketahanan Pangan langsung merespon dan memberikan bantuan,” jelasnya.

Beras sebanyak 30 ton tersebut kini berada di gudang Bulog Toili, Kabupaten Banggai.

Bupati Delis berterima kasih atas bantuan beras tersebut. Bantuan ini cukup membantu warga yang mengalami gagal panen. (Ale/RoMa)

Silakan komentar Anda Disini....