Peringati Sumpah Pemuda, Lintas Komunitas Poso Laksanakan Aksi Sosial Jaga Iklim

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes- Dalam rangka memperingati sumpah pemuda tahun 2021, warga di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng melaksanakan aksi sosial bersih pantai dan danau serta transplantasi terumbu karang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh komunitas penyelam Apnea Poso, Econuza dan Jaga Laut yang diikuti lintas komunitas Poso dengan mengambil tema “Aksi Muda Jaga Iklim”.

Aksi tersebut berlangsung di tiga titik, untuk aksi bersih pantai digelar di Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara, aksi bersih danau disekitar danau Poso Tentena dan transplantasi terumbu karang di pantai imbo Poso.

Kepada wartawan, Muh.Zulfichar selaku ketua panitia mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian pada ekosistem laut yang dimana kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di 76 lokasi di Indonesia.

Menurut Zulfichar, aksi sosial ini juga bagian dalam mengangkat citra Poso yang aman dan damai serta senantiasa menjaga persatuan bersama lintas komunitas.

“Tentunya selain kami peduli dengan laut, kami berharap kebersamaan ini terus terjaga dengan damai demi membangun daerah Poso ini,” harapnya. Kamis (28/10/21).

Kegiatan ini sebelumnya dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Poso, M.Yasin Mangun dengan diikuti 50 orang dari lintas komunitas yang melaksanakan aksi sosial dengan penuh semangat.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan