PT CPM Serahkan 600 Pohon di Kelurahan Poboya

  • Bagikan
Superintendent PPM-CSR PT CPM Rahyunita Handayani menyerahkan pohon Secara simbolis Kepada Lurah Poboya Sri Rahayu, Jumat (5/11).

PALU, Kabar Selebes – PT Citra Palu Minerals (CPM) menyerahkan 600 bibit pohon yang terdiri dari berbagai macam jenis kepada pemerintah Kelurahan Poboya dan Lembaga Pecinta Alam (LPA) Levata Pondo, jumat (15/11). Penyerahan pohon tersebut merupakan kerja sama CPM dengan Pemerintah Kelurahan dan Pemuda Poboya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di wilayah tersebut.

Penanaman pohon yang bertemakan “Sejukan Kotaku Hijaukan Poboyaku” ini dilakukan secara simbolis di Kantor Kelurahan Poboya, jumat pagi yang dilalukan oleh Lurah Poboya, Sri Rahayu bersama Superintendent PPM-CSR PT CPM, Rahyunita Handayani dan Ketua LPA Levata Pondo, Fitra. Kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat setempat.

Superintendent PPM-CSR PT CPM, Rahyunita Handayani mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian CPM terhadap lingkungan di Kelurahan Poboyo dan ring 1 PT CPM, sekaligus langkah awal untuk mengurangi pemanasan global.

Yayu sapaan akrabnya juga menjelaskan Kegiatan penghijauan ini merupakan bagian dari Porgram Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Salah satu dari pilar program itu adalah pengelolaan lingkungan berbasis masyaraat. Kegiatan ini melibatkan pihak kelurahan dan pemuda serta masyarakat setempat.

“Kita ketahui bersama tanggung jawab lingkungan itu tidak hanya tanggung jawab masing-masing tapi tanggung jawab bersama. Bagaimana kita bisa menjaga lingkungan dengan baik serta bersama-sama,” Kata Rahyunita Handayani disela-sela aksi menanam pohon di bantaran Sungai Pondo.

Yayu juga mengapresiasi pihak Kelurahan Poboya dan masyarakat setempat yang berperan aktif dalam menjaga lingkungan dengan aksi menanam pohon secara bersama-sama.
Environment Supervisor PT CPM, Ridjang Budiyanto menyatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat poboya terhadap kelestarian lingkungan hidup.

“Aksi menanam pohon ini merupakan komitmen PT CPM untuk mengurangi krisis iklim akibat pemanasan global dan mengurangi laju erosi pada daerah sempadan Sungai Pondo,” Ungkapnya.

Sementara itu Lurah Poboya, Sri Rahayu berharap aksi dari tanam pohon ini kedepanya bisa bermanfaat untuk warga Poboya dan kedepanya terus dilaksanakan.

“Kami selaku pemerintah kelurahan sangat antusias terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh PT CPM terhadap warga Poboya yang mana kegiatanya penanaman pohon “Sejukan Kotaku Hijaukan Poboyaku” dan kami berharap kegiatan ini benar-benar bermanfaat dilingkungan Poboya,” Katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Lembaga Pecinta Alam (LPA) Levata Pondo, Fitra. Pihaknya mengapresiasi PT CPM terkait aksi menanam pohonya. Menurutnya program tersebut sesuai dengan program divisi kami yaitu penghijauan lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi CPM dengan aksi penanaman pohon dan kegiatan ini juga bagian dari program kerja divisi kami,”Jelasnya.

PT CPM menargetkan sebanyak 600 pohon akan ditanami di Kelurahan Poboya. Pohon tersebut terdiri dari tanaman keras berupa kayu jenis eboni, mahoni, johar,tanjung, sengon dan asam jawa. Pohon-pohon tersebut akan ditanam di bantaran Sungai Pondo dan lokasi yang masih gundul.

Sementara untuk tanaman produktif berupa mangga, alpukat, durian dan nangka akan ditanami di pekarangan rumah warga yang masih kosong .

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan