Bupati Delis: Buktikan Bahwa Kita Mampu Mewujudkan Cita Cita Para Pahlawan

MORUT, Kabar Selebes -Tanggal 10 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pahlawan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Di Kabupaten Morut, hari bersejarah dalam perjuangan Kemerdekaan RI Rabu (10/11/2021) diperingati dalam sebuah upacara di Lapangan Upacara Kantor Bupati Morowali Utara dengan pembina upacara Bupati Morut Delis J. Hehi.

Selain itu juga dilaksakan Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Kolonodale.

Peserta upacara terdiri atas pasukan TNI, Polri, Satpol-PP, Damkar, Dishub, BPBD, PMI Morut dan mengundang Forkopimda, Anggota DPRD Morut, serta beberapa Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut.

BACA JUGA :  APBD Morut 2023 tembus Rp1,2 triliun, Wabup Morut Targetkan Tahun Depan Naik Lagi

Sambutan tertulis Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dibacakan bupati menyebutkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini mengusung tema “Pahlawanku, Inspirasiku”.

“Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita harus bisa buktikan kepada dunia bahwa kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan. Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan seharusnya dapat menginspirasi kita untuk mengalahkan musuh bersama kita yaitu kemiskinan dan kebodohan.

BACA JUGA :  Jemaat GKST Bukit Moria Po'ona Terima Bantuan Alat Musik Dari Anggota DPRD Lelly Maliso

Mari kita sama-sama memberi kontribusi bagi bangsa dan negara ini sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Mari kita bangun Negara ini agar lebih baik lagi. Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah Pahlawan sebagai Inspirasi”, ucap bupati.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa dari pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara, Abu Bakren, SHI. (Cudi/RoMa)

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Dapat Bantuan Saran Peribadatan, GSJA Dolupo Karya Ucapkan Terima Kasih kepada Indrawati Balirante