Percepatan Vaksinasi di Parimo, BIN Sulteng Fokuskan di Tiga Kecamatan

  • Bagikan
Kegiatan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan BIN Sulteng untuk tiga kecamatan yang dimulakan dari Torue, Kamis (11/11/2021). (Foto: doc BIN Sulteng)

PARIMO, Kabar Selebes – Program percepatan vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Tengah (Sulteng), kali ini difokuskan di Kecamatan Torue, Balinggi, dan Sausu.

“Kegiatan ini, kami awali dari Kecamatan Torue yang sudah dimulai hari Kamis ini,” ujar Kepala BIN Sulteng, Brigjen TNI Andi Chandra As’adudin, Kamis (11/11/2021).

Dia menyebutkan, khusus percepatan vaksinasi di tiga kecamatan tersebut, ada sebanyak 10.000 dosis vaksin yang disediakan.

Dengan jumlah penduduk terbanyak, Kabupaten Parimo juga memiliki ketersediaan vaksin yang cukup.

Dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi, BIN mengedepankan keterpaduan, dimana jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat sebagai motor penggeraknya, serta melibatkan jajaran TNI-Polri.

BIN sendiri, kata dia, juga menerjunkan tim vaksinator yang telah dilatih oleh Dinkes Provinsi Sulteng.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parimo yang sangat terbuka dan memberi ruang bagi lembaga yang membantu percepatan cakupan vaksinsai,” ucap Andi Chandra.

Menurutnya, dalam situasi pandemi saat ini, keterpaduan menjadi kata kunci dalam pencapaian realisasi vaksinasi sebesar 70 persen pada akhir Desember 2021.

Diakuinya, terdapat kelompok yang terus berupaya menprovokasi publik melalui media sosial, agar menolak program vaksinasi.

Kondisi tersebut tidak menjadi penghalang bagi pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi.

“Negara tidak akan terprovokasi aksi segelintir kelompok tersebut. Vaksinasi bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari pandemi COVID-19,” pungkasnya. (rls)

Laporan : Roy Lasakka

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan