Bupati Tegaskan Arsip Sangat Penting dalam Perencanaan dan Tata Kelola Pemerintahan

MORUT, Kabar Selebes – Kedudukan arsip sangat penting dan esensial dalam perencanaan dan tata kelola pemerintahan. Selain itu, perencanaan yang baik harus ditunjang dara dan arsip yang baik pula.

Hal itu disampaikan Bupati Morut Delis Julkarson Hehi saat membuka Sosialisasi Penataan dan Pengelolaan Arsip Statis dan Arsip Dinamis di Kolonodale, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA :  Bupati Morut: Perusahaan Tambang Harus Rawat Lahan agar Tidak Rusak

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Morut, dengan peserta utusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati mengemukakan, arsip merupakan sumber informasi yang sangat penting bagi manajemen, baik manajemen pemerintahan, organisasi maupun dalam lingkungan dunia usaha dan bisnis.

“Arsip yang efektif dan efisien, tertata dengan baik dan dapat dipercaya, merupakan sumber informasi yang sangat mendukung pelaksanaan tata kelola pemerintahan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Buka Operasi Bibir Sumbing yang digelar Smile Train di RSUD Kolonodale

Untuk itu, Bupati Delis berharap kepada semua peserta sosialisasi agar memanfaatkan kesempatan untuk memperdalam pengetahuan tentang kearsipan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Olivia Toreh melaporkan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan aparatur dalam pengelolaan arsip.

Selain itu, juga dimaksudkan untuk mewujudkan gerakan sadar tertib arsip sebagai salah satu bentuk smart government di lingkungan instansi pemerintah daerah.

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Morut Perkuat Kesebelasan Pemda Melawan Morowali

Acara pembukaan turut dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Morut Yanismal Botuale, Camat Petasia Gatot Susilo Eko Budiyanto, dan beberapa pejabat lainnya. (Ryo/Ale)

Silakan komentar Anda Disini....