Pengurus SMSI Poso Terbentuk, Pers Jangan Takut Menulis

  • Bagikan
PT Pembangunan Sulteng dan PT Wika Beton disaksikan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, menandatangani kerja sama untuk pembangunan proyek strategis di Sulteng | Foto: Humas PT Pembangunan Sulteng

POSO, Kabar Selebes– Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Poso, Sulteng secara resmi terbentuk menyusul pelantikan dan pengukuhan masa bhakti 2021-2024, Senin (15/11/21).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Ketua SMSI Sulteng Mahmud Matangara SH, MH dan Ketua Bidang Organisasi SMSI Sulteng Drs. Burhan Jawachir.

Dalam pelantikan ini Mansur Tobone terpilih sebagai Ketua SMSI Kabupaten Poso didampingi Budiyanto sebagai Sekretaris dan Firman selaku bendahara.

Ketua SMSI Sulteng Mahmud Matangara dalam sambutannya mengatakan, agar pengurus SMSI Poso mampu bekerja membesarkan organisasi

Menurutnya, membangun organisasi tujuannya agar bisa menjadi besar jika masing-masing dalam pribadi pengurus tertanam jiwa saling menghargai.

Ia menambahkan, dalam melahirkan produk jurnalis yang profesional, khususnya di Bumi Sintuwu Maroso, insan pers harus mengesampingkan perasaan takut.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi SMSI Sulteng Drs. Burhan Jawachir yang memandu acara pemilihan pengurus SMSI Kabupaten Poso yang berterima kasih atas terselenggaranya prosesi pemilihan dan pengukuhan pengurus SMSI Poso periode 2021-2024.

Burhan Jawachir menilai selama proses pemilihan ketua dan pengurus SMSI Poso berlangsung secara demokratis yang dilandasi rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang tinggi sebagai insan pers.

” Atas terpilihnya dan dikukuhkannya pengurus SMSI Kabupaten Poso, jangan ada perbedaan dan gontok-gontokan. Tetap bersatu dan besarkan organisasi ini,” ujarnya.

Ketua PWI Poso Rusli Suwandi, dalam sambutannya sangat menyambut positif terbentuknya SMSI di wilayah Bumi Sintuwu Maroso.

“Selaku ketua PWI Poso dan pribadi, saya menyambut positif dan sangat mendorong atas terbentuknya SMSI di Poso dan berharap kedepan rekan – rekan pemilik media yang tergabung dalam organisasi ini, kiranya akan lebih bersemangat lagi dalam melahirkan karya jurnalisnya, yang profesional sesuai etika jurnalisme dan bermartabat,” tegasnya.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan