Bersama Warga Labuan Poso, Lapak Kampung Kembali Berbagi Kebahagiaan

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes – Setelah sekian lama tertunda, Lapak Kampung muncul kembali di masyarakat, kali ini hadir di desa Labuan, Kecamatan Lage, Minggu (14/11/21).

Tim Lapak Kampung terjun langsung ke Desa Labuan sebagai sasaran lokasi kedua setelah kegiatan sebelumnya di wilayah Kalamalea.

Acara pun berlangsung sejak pukul 14.00- 17.00 Wita wargapun berbondong-bondong hadir dengan tampak bahagia.

Menurut Ridwan Satriaadjie panitia kegiatan, jika Lapak Kampung merupakan sebuah kegiatan sosial untuk warga-warga desa hasil kolaborasi dari lintas komunitas dan sukarelawan di wilayah Poso.

Aksi ini lahir dari rasa keprihatinan terhadap masyarakat desa yang belum tentu dapat merasakan apa yang telah dirasakan oleh masyarakat kota, mulai dari situlah tergerak untuk merumuskan sebuah bentuk aksi nyata untuk dapat merealisasikan.

Lapak Kampung memiliki berbagai kegiatan sosial seperti pangkas rambut, aneka kuliner, pakaian bekas layak pakai, lapak buku, kelas mewarnai untuk anak-anak dan fun games.

Berbagai hal-hal kebaikan diberikan secara gratis untuk warga desa setempat yang disambangi.

“Sebelumnya Lapak Kampung telah dilaksanakan secara perdana di Dusun Kalamalea, antusias warga untuk datang ke kegiatan ini cukup tinggi, alhasil Lapak Kampung bagian 2 sempat tertunda cukup lama hingga beberapa bulan, mengingat penyebaran Covid-19 di Poso sedang mengalami peningkatan,” kata Ridwan.

Ridwan menyampaikan, mengenai dana untuk berlangsungnya kegiatan ini, pihaknya membuka donasi secara terbuka terhadap siapa saja yang ingin menjadi donatur untuk kegiatan ini lewat berbagai platform.

“Harapan kami Lapak Kampung dapat terus berlanjut hingga ke berbagai desa-desa lain di Poso.

Oleh karena itu kami terus berusaha untuk merawat semangat teman-teman yang terlibat dalam kegiatan ini, selain itu tentu saja dukungan-dukungan dari pihak luar akan sangat membantu kami dan sampai ketemu pada Lapak Kampung bagian 3,” pungkasnya.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan