Bupati Morut: Untuk Mencapai Tujuan Besar, Semua Perangkat Organisasi Harus Berjalan Seirama

MORUT, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menegaskan semua perangkat daerah harus berjalan seirama agar visi besar daerah ini bisa tercapai.

Visi besar tersebut adalah mewujudkan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS).

Penegasan itu disampaikan bupati saat membuka Workshop Evaluasi Kelembagaan Serta Pembinaan dan Pengendalian Perangkat Daerah dan Penginputan Evaluasi Jabatan  Dalam Aplikasi Sistem Informasi Hasil Evaluasi Jabatan (SI-HEBAT).

BACA JUGA :  Ketua PKK Morut Jadi Juri Fashion Show Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Morut

Workshop yang diikuti utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Morut berlangsung di Kolonodale, Selasa (16/11/2021).

Ia memberi contoh seperti lomba perahu naga yang berlangsung saat HUT Morut  beberapa waktu lalu. Dalam perlombaan itu yang tampil sebagai juara adalah tim yang solid dan mendayung seirama.

“Dalam berbagai kesempatan, saya selalu mengingatkan bahwa kita ini ibarat mengikuti lomba perahu naga. Tim yang tampil sebagai juara adalah yang mendayung seirama mengikuti tabuhan sang pemimpin di depan,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Delis Pimpin Apel Konsolidasi Menghadapi Bencana Alam di Mapolres Morut

Begitupun dalam mengelola pemerintahan. Untuk bisa membawa  Morut tiba di tempat tujuan yang dicita-citakan maka semuanya harus mengayuh seirama.

“Tujuan kita adalah masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera. Ini visi besar kita yang harus dicapai,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut bupati, evaluasi organisasi dan evaluasi jabatan, sangat penting untuk memastikan dapat menetapkan orang yang tepat pada posisi yang tepat dengan kapasitas yang tepat.

BACA JUGA :  Bupati Morut dan Ketua Tim Penggerak PKK Tinjau Pelayanan KB di Desa Menyoe

Menurutnya, dengan evaluasi yang efektif dan efisien, akan membuat roda organisasi bisa berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Organisasi Pemda Sulawesi Tengah Andi Kamal Lemba, SH, MSi, menyematkan pin Siga kepada Bupati Delis.

Pin Siga merupakan simbol satu hati, integritas,/gotong-royong dan amanah. (Ryo/Ale)

Silakan komentar Anda Disini....