Gencarkan Vaksinasi, Binda Gorontalo Sasar Wilayah Pinggiran dan Kawasan Padat Penduduk

  • Bagikan

GORONTALO, Kabar Selebes – Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Gorontalo menggencarkan vaksinasi melalui gerai massal guna memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 serta bisa menjangkau masyarakat yang tinggal di wilayah pinggiran dan kawasan padat penduduk.

Program vaksinasi yang terus di galakan ini terus menerus ditingkatkan, kegiatan vaksinasi yang sudah berjalan dengan memanfaatkan fasilitas ruang yang besar.

Berdasarkan informasi yang didapatkan target sasaran vaksinasi yaitu mencapai 600 orang, kegiatan Vaksinasi ini digelar di Kecamatan Dulupi, Desa Dulupi, Tabongo, dan Batu Kota Raja, Gorontalo, Rabu (17/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi BINDA Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, RSTN dan PKM Dulupi terbilang sukses, banyak masyarakat yang berbondang-bondong datang untuk melakukan vaksinasi.

Kepala BINDA Gorontalo Suryono mengatakan vaksinasi yang di lakukan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan herd immunity dengan sasaran pelajar maupun masyarakat rentan.

“Sasaran vaksinasi kami merujuk kepada pelajar dan masyarakat rentan dengan sistem terpusat dan door to door ini kami lakukan untuk mencapai herd immunity. kami berusakan pada bulan Nopember 2021 ini mencapai 70%,” Terang Suryono.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat meskipun covid-19 mulai melandai harus tetap menjaga protokol kesehatan, tidak berkerumun, dan memakai masker jika di tempat-tempat umum.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang bersinergi dalam kegiatan penanganan covid-19,” tutupnya.

Vaksinasi Binda Gorontalo dilaksanakan di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Provinsi dan Kab/Kota serta PKM maupun rumah sakit yang ada.(*/abd)

Laporan : Kontributor Gorontalo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan