Konsumsi Kelapa Bakar Diyakini Bisa Jaga Imun di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Suasana Kedai Kedai Kelapa Bakar Di Jalan Muhammad Yamin Kota Palu Sulteng Kamis (18/11/2021).

PALU, Kabar Selebes – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga imun tubuh di tengah pandemi seperti sekarang ini. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi kelapa bakar yang telah dicampur dengan rempah-rempah alami.

Kelapa bakar dengan rempah ini diyakini bisa meningkatkan imunitas tubuh, sehingga kita bisa terhindar dari Covid-19.

Saat ini pedagang kelapa bakar mulai menjamur di Kota Palu. Konon kelapa bakar ini dipercaya mengandung khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti kolesterol, maag, menstabilkan darah rendah dan juga meningkatkan imun tubuh.

Salah satu kedai kelapa bakar yang bisa dikunjungi berada di jalan Muhammad Yamin Kota Palu. Di tempat ini menyediakan menu kelapa bakar dengan berbagai variasi. Pengunjung bisa memesan menu kelapa bakar sesuai selera. Ada kelapa bakar dengan tambahan jahe merah, serai, jeruk nipis, gula merah dan sedikit garam.

Pemilik warung kelapa bakar, Efendy mengatakan bahwa ia sudah membuka kedai tersebut sejak tahun 2014, namun belakangan ini, penjual kelapa bakar menjamur karena mengetahui terkait khasiat dari kelapa bakar tersebut.

“Dalam memilih kelapa kita harus memilih kelapa yang segar, kemudian dibakar selama kurang lebih 1 jam selanjutnya kelapa dibuka lalu dicampur dengan rempah rempah seperti jahe, lengkuas,serei, dan juga sedikit garam,” kata Efendy Kamis (18/11/2021).

Sementara itu salah satu pengunjung yang telah merasakan manfaat dari kelapa bakar tersebut mengaku telah mengonsumsi kelapa bakar sejak tahun 2016 karena mengidap penyakit batu ginjal. Ia telah merasakan manfaat dari kelapa bakar dan hingga saat ini masih mengonsumsinya.

Selain tidak lagi merasakan sakit ia mengaku bahwa kelapa bakar yang rutin ia konsumsi dapat menjaga imunnya di tengah pandemic Covid-19 seperti sekarang ini.

“Ya, saya rutin mampir disini biasa dalam 1 minggu itu sampai 3 kali saya minum, apalagi waktu awal-awal Covid-19 dibilang masuk Palu saya menjaga imun saya dengan minum kelapa bakar ini. Biasanya saya minum yang paket rempahnya yang lengkap yang ada jahe, serei, dan lengkuasnya. Harganya sendiri cukup murah yakni antara Rp.15.000 – Rp.20.000 perbiji,” kata Aruppang, salah satu pengunjung di kedai kelapa bakar. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan