160 Wanin Lapas Kelas II A Gorontalo Jalani Vaksinasi

  • Bagikan

GORONTALO, Kabar Selebes – Badan Intelijen Negara (BIN) Gorontalo kembali menggelar vaksinasi kepada masyarakat. Sebanyak 160 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Gorontalo yang mendapatkan suntikan vaksinasi.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Dinkes Provinsi Gorontalo, Dinkes Kota Gorontalo, Lapas Kelas IIA Gorontalo, dan Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Gorontalo Sabtu (20/11/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo, Ignatius Gunaidi mengatakan tujuan vaksinasi adalah untuk mencapai herd imunity di Lapas, dengan adanya pemberian vaksin makan diharapkan tidak ada lagi WBP yang belum divaksin. Namun demikian, masih terdapat WBP yang memiliki komorbid.

Sementara itu, Fitriyanti, Kepala Puskesmas Hulonthalangi menyampaikan sesuai data yang diberikan pihak Lapas Kelas IIA Gorontalo, sebanyak 172 orang mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua.

Ian Ayubi, perwakilan warga binaan menyampaikan terimakasih atas pemberian vaksin pada dirinya dan rekan-rekan lainnya dengan kegiatan ini juga Ian berharap dapat meningkatkan Program vaksinasi pemerintah yang terus di galakan hingga dapat mencapai herd immunity hingga 70%.

“Saya mewakili warga binaan yang lain mengucapkan terimakasih kepada BIN dan Lapas atas pemberian vaksin kepada kami. Vaksinasi merupakan pelayanan kesehatan dan ini sebagai bentuk perhatian kepada warga binaan. Semoga Lapas Gorontalo terhindar dari wabah mematikan Covid-19,” tutupnya.(*/abd)

Laporan : Kontributor Gorontalo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan